Diego Simeone (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Diego Simeone (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Real Madrid 2019--2020

Dikritik Soal Penalti, Madrid Dibela Simeone

Olahraga liga spanyol real madrid
Patrick Pinaria • 07 Juli 2020 10:15
Vigo: Real Madrid sedang menjadi sorotan. Los Blancos banjir kritik dari rival-rival mereka lantaran dianggap banyak dibantu wasit ketika sukses meraih kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir.
 
Salah satu putusan wasit yang kerap dianggap menguntungkan Madrid adalah memberikan kesempatan penalti. Beberapa di antara klub pesaing menilai banyak putusan-putusan keliru dari wasit dan terkesan membantu Los Blancos.
 
Teranyar, protes keras itu dilontarkan oleh gelandang Athletic Bilbao Iker Muniain usai timnya dikalahkan Madrid dengan skor 0-1 pada jornada ke-34 LaLiga Spanyol 2019--2020, Minggu 5 Juli. Ketika itu, ia menuduh wasit banyak mengambil keputusan yang menguntungkan Madrid. Terutama saat memberikan penalti untuk El Real pada menit ke-73.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Banjir tudingan yang didapat Madrid itu mendapat perhatian dari pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Ia justru memaklumi Madrid banyak mendapat kesempatan penalti dari wasit lantaran mereka tim yang paling memiliki intensitas serangan tinggi ketimbang tim-tim lain.
 
"VAR memaparkan segalanya. Sebelumnya, kami tidak memiliki kemungkinan melihat beberapa kesalahan yang sekarang sudah kami bisa lihat. Wasit adalah orang-orang yang bisa salah juga," ujar Simeone.
 
"Keputusan yang adil jika wasit memberi Anda lebih banyak penalti. Sebab, Anda lebih banyak berada di kotak lawan. Jika mereka menyerang lebih banyak seperti Madrid, itu berarti Anda akan berada di dalam kotak lebih lama," tambahnya.
 
"Dengan kejadian begitu cepat dalam pertandingan, sulit melihat apa yang terjadi. Tetapi, sekarang wasit bisa tenang melihatnya dalam tayangan video," tutur Simeone.
 
Madrid sejauh ini menjadi salah satu tim yang sering mendapatkan hadiah penalti pada musim 2019--2020. Total, mereka sudah diberi kesempatan penalti sebanyak sembilan kali. (Goal)
 

Video: Inter Milan Bantai Brescia 6-0
 

 

(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif