Antoine Griezmann. (FRANCK FIFE / AFP)
Antoine Griezmann. (FRANCK FIFE / AFP)

Griezmann Sindir Ronald Koeman tidak Tahu Posisi Terbaiknya di Barcelona

Olahraga Barcelona liga spanyol
Kautsar Halim • 16 Oktober 2020 07:00
Jakarta: Antoine Griezmann menyindir Ronald Koeman yang merupakan pelatihnya di Barcelona dengan menyebut pelatih timnas Prancis Didier Deschamps lebih paham posisi bermainnya. Itu dia katakan setelah membantu Prancis menaklukkan Kroasia.
 
Prancis mengalahkan Kroasia dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Grup A3 UEFA Nations League, Kamis 15 Oktober WIB. Saat itu, Griezmann mencetak gol pembuka dan Kylian Mbappe tampil sebagai penentu kemenangan.
 
Bersama timnas Prancis, Griezmann dipercaya sebagai penyerang tengah bersama Mbappe dan Anthony Martial yang bertugas sebagai penyerang sayap. Namun, ketika membela Barca, Griezmann ditugaskan bermain lebih melebar sebagai penyerang sayap kanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pekan lalu, Deschamps sempat membeberkan bahwa Griezmann memang tidak senang dengan posisi bermainnya di Barca. Dan kini, Griezmann sudah memberikan sinyal bahwa Koeman memang tidak tahu posisi terbaiknya.
 
"Pelatih (Deschamps) tahu di mana saya harus dimainkan. Jadi, saya mengambil keuntungan situasi itu dengan tampil lebih percaya diri untuk pelatih dan rekan-rekan setim," ujar Griezmann seperti dilansir AS.
 
"Ketika bola datang, saya berusaha mengontrolnya dan langsung menendangnya. Saya telah melakukan segalanya dan itu terasa menyenangkan," tambahnya.
 
Kontribusi tersebut membuat Griezmann telah mengoleksi 33 gol untuk timnas Prancis di sepanjang karier. Dia merupakan top scorer kelima Les Bleus selain Thierry Henry (51 gol), Olivier Giroud (42 gol), Michel Platini (41 gol) dan David Trezeguet (34 gol).
 
Meski tampil subur dengan mencetak 4 gol dari 6 pertandingan internasional terakhirnya, Griezmann malah belum mencetak satu gol pun untuk Barca pada awal musim ini. Dia bahkan baru menyumbang 15 gol dari 51 laga sejak diboyong dari Atletico Madrid pada 2019 silam. (Daily Mail)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif