Momen saat penyerang Real Madrid Vinicius Junior (kanan) berduel dengan bek Real Sociedad Andoni Gorosabel (kiri) (Foto: AFP/Javier Soriano)
Momen saat penyerang Real Madrid Vinicius Junior (kanan) berduel dengan bek Real Sociedad Andoni Gorosabel (kiri) (Foto: AFP/Javier Soriano)

4 Fakta Menarik Usai Madrid Diimbangi Sociedad

Olahraga liga spanyol Real Madrid Real Sociedad
Patrick Pinaria • 02 Maret 2021 12:00
Madrid: Real Madrid gagal memetik angka penuh saat menjamu Real Sociedad pada jornada ke-25 La Liga Spanyol 2020--2021, Selasa 2 Maret dini hari WIB. Sempat tertinggal, Los Blancos berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1.
 
Vinicius Junior menjadi penyelamat Madrid dari kekalahan pada laga tersebut. Penyerang asal Brasil itu sukses mencetak gol penyama kedudukan untuk Madrid pada menit ke-89.
 
Para pemain Madrid tampaknya akan terheran-heran dengan hasil tersebut. Sebab, El Real tampil dominan sepanjang pertandingan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut statistik Whoscored, Madrid bermain dengan penguasaan bola sebanyak 59,5 persen berbanding 40,5 persen dari milik Sociedad. Tim besutan Zinedine Zidane tersebut juga tampil agresif sepanjang pertandingan. Buktinya, mereka menciptakan 20 peluang, sedangkan Sociedad hanya menciptakan enam peluang.
 
Semakin terasa mengecewakan bagi Madrid karena hasil ini membuat mereka gagal mendekati Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen. Saat ini, Madrid bertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 53 poin dan masih tertinggal lima poin dari El Atleti.
 
Hasil ini juga membuat catatan kemenangan beruntun Madrid terhenti. Sebelumnya, Los Merengues berhasil meraih kemenangan sebanyak lima kali berturut-turut.
 
Masih banyak fakta lainnya di balik hasil imbang Madrid kontra Sociedad. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:
 
1. Penampilan menghadapi Sociedad menjadi momen istimewa buat Vinicius. Sebab, ini merupakan penampilan ke-100 pemain asal Brasil tersebut bersama Madrid. 
 
2. Torehan tersebut semakin terasa istimewa buat Vinicius karena menjadikannya sebagai pemain pertama yang berkelahiran 2000-an membuat 100 penampilan bersama Madrid.
 
3. Gelandang Sociedad, Portu menciptakan tujuh tembakan mengarah ke gawang di La Liga Spanyol 2020--2021.
 
4. Madrid masuk dalam daftar tim paling sering menciptakan tembakan mengenai mistar gawang di lima liga top Eropa pada musim ini. Total, sebanyak 16 kali tembakan El Real mengenai mistar gawang saat ini. Dengan catatan itu, El Real menempati urutan ketiga setelah Olympique Lyonnais (19 tembakan) dan Paris Saint-Germain (19 tembakan).
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif