Sergino Dest. (Foto: Twitter Barcelona)
Sergino Dest. (Foto: Twitter Barcelona)

Barcelona Datangkan Sergino Dest sebagai Suksesor Dani Alves

Olahraga Barcelona bursa transfer pemain
Kautsar Halim • 01 Oktober 2020 20:40
Jakarta: Setelah beredar spekulasi beberapa bulan belakangan ini, Barcelona akhirnya bisa merekrut Sergino Dest yang merupakan pemain incarannya. Dia diboyong dari Ajax Amsterdam dengan kontrak berdurasi lima tahun.
 
Dest sengaja didatangkan untuk mengisi posisi bek kanan yang masih rapuh semenjak ditinggal ikon Brasil Dani Alves. Meski kurang bagus ketika bertahan, pemuda asal Amerika Serikat ini diyakini punya kecepatan dan paham gaya bermain Barcelona.
 
Setelah ditinggal Alves, Nelson Semedo sempat mengisi posisi bek kanan sekitar tiga tahun dan tampak masih kesulitan untuk memahami taktik Barcelona. Sergi Roberto juga punya kesempatan yang sama, tapi kecepatannya masih kurang baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para pemain Barca dijelaskan lastwordonsports.com butuh skema menyerang yang baik untuk mengembangkan permainan. Jadi mereka harus fokus dalam memberi operan dan pergerakan. Dua hal terpenting itu, termasuk kreativitas bermain ada di diri Dest.
 
Barca tentu butuh waktu untuk meningkatkan kemampuan bertahan Dest. Tapi setidaknya, mereka sudah menunjukkan usaha positif dengan mendatangkan bek kanan paling bertalenta setelah ditinggal Alves.
 
Tidak mudah bagi Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan Dest yang masih berusia 19 tahun. Sebab, dia dibidik juga oleh Bayern Muenchen dan Ajax pun memasang harga tinggi, yakni 22 juta euro (sekitar Rp383 miliar).
 
Tapi, masalah keuangan langsung terselesaikan setelah Semedo dijual kepada Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer musim panas ini. (lastwordonsports.com)
 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif