Selebrasi gol para pemain Barcelona seusai membobol gawang Celta Vigo. (Foto: LLUIS GENE / AFP)
Selebrasi gol para pemain Barcelona seusai membobol gawang Celta Vigo. (Foto: LLUIS GENE / AFP)

La Liga 2021--2022

Barcelona Tundukkan 10 Pemain Celta Vigo

Olahraga Barcelona liga spanyol
Kautsar Halim • 11 Mei 2022 06:36
Jakarta: Barcelona berhasil menaklukkan Celta Vigo dengan skor 3-1 di Stadion Camp Nou pada jornada ke-36 La Liga 2021--2022, Rabu 11 Mei dini hari WIB. Saat itu, Pierre-Emerick Aubameyang tampil paling produktif dengan menyumbang sepasang gol atau brace.
 
Tetap tidak mudah bagi Barca untuk menjamu Celta Vigo yang berstatus sebagai tim papan tengah. Sebab, mereka baru bisa membuka keunggulan melalui Memphis Depay yang menyelesaikan operan Ousmane Dembele pada menit ke-30.
 
Setelah kedudukan 1-0, Barcelona baru lebih nyaman dalam menyerang dan lahirlah gol kedua yang dicetak oleh Aubameyang setelah memanfaatkan kesalahan bek Celta Vigo pada menit ke-41. Skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Barcelona langsung tampil agresif ketika peluit kick-off babak kedua dibunyikan, dan gol ketiga mereka pun kembali tercipta dari Aubameyang yang memanfaatkan umpan silang Dembele pada menit ke-48.
 
Berselang dua menit kemudian, Celta Vigo sempat memperkecil kekalahan melalui gol Iago Aspas yang menuntaskan operan Thiago Galhardo. Namun, momentum itu tidak bertahan lama karena mereka harus bermain dengan 10 pemain. 
 
Wasit terpaksa mengusir Jeison Murillo karena dia melakukan pelanggaran keras kepada Depay pada menit ke-58. Skor 3-1 untuk keunggulan Barcelona akhirnya tidak berubah hingga bubaran karena Celta Vigo sulit keluar dari tekanan.
 
Hasil pertandingan membuat Barcelona tetap di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 72 poin atau berjarak tujuh angka dengan Sevilla yang berada di bawahnya dan belum memainkan laga pekan ke-36.  Sementara itu, Celta Vigo berada di posisi ke-11 dengan koleksi 44 poin. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves (Mingueza 89'), Ronald Araujo (Lenglet 68'), Eric Garcia, Jordi Alba; Gavi, Frenkie de Jong, Memphis Depay (Ansu Fati 64'); Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang (Luuk de Jong 84'), Ferran Torres (Riqui Puig 46')
 
Celta Vigo: Matias Dituro; Kevin Vazquez (Jeison Murillo 46'), Joseph Aidoo, Nestor Araujo, Javi Galan; Fran Beltran (Veiga 90'); Brais Mendez, Denis Suarez (Fontan 90'), Franco Cervi (Solari 90+7'); Thiago Galhardo (Tapia 60'), Iago Aspas

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif