Penyerang Celta Vigo, Santi Mina (AFP/David Ramos)
Penyerang Celta Vigo, Santi Mina (AFP/David Ramos)

Penyerang Celta Vigo Terbukti Bersalah Lakukan Kekerasan Seksual

Olahraga liga spanyol pelecehan seksual kekerasan seksual
Gregorius Gelino • 05 Mei 2022 08:00
Vigo: Penyeran Celta Vigo, Santi Mina, dijatuhi hukuman empat tahun penjara dan denda 50 ribu euro (Rp 761,9 juta) setelah pengadilan Almeria menyatakan bahwa ia terbukti melakukan kekerasan seksual.
 
Mina bersama mantan rekan setimnya, David Goldar, diadili pada 2017 setelah kasus kekerasan seksual tersebut merebak. Mina dituntut pada 2019, sedangkan Goldar dianggap tak bersalah.
 
Hakim Tarsila Martinez menjatuhkan hukuman empat tahun penjara, denda, dan larangan berada di dekat korban hingga jarak 500 meter. Tapi, Mina berpotensi dituntut lebih lama dengan jangka waktu delapan hingga sembilan setengah tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Celta juga telah menghapus nama Mina dari daftar pemain yang mereka daftarkan ke La Liga. Mereka melakukan itu sebagai langkah preventif.
 
Di sisi lain, Mina membantah tuduhan tersebut dan merasa bahwa sang wanita memberikan persetujuannya atas hubungan seksual tersebut. Mina juga bisa mengajukan banding atas putusan tersebut di Mahkamah Agung Spanyol.
 
Mina merupakan pemain kunci bagi Celta musim ini. Striker 26 tahun tersebut mencatatkan 35 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 9 gol dan 5 assist.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif