Pemain Atletico Madrid, Marcos Llorente (AFP)
Pemain Atletico Madrid, Marcos Llorente (AFP)

Atletico Madrid

Diego Simeone Ungkap Alasan Jadikan Marcos Llorente Sebagai Striker

Olahraga atletico madrid
Gregorius Gelino • 20 Juni 2020 19:39
Madrid: Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengungkapkan alasannya menjadikan Marcos Llorente sebagai penyerang. Llorente sejatinya merupakan gelandang bertahan, namun Simeone melihat potensinya sebagai striker.
 
Menurut Simeone, pemain 25 tahun tersebut memiliki kemampuan teknik dan fisik yang baik untuk menjadi penyerang. Tapi, yang paling penting adalah eks pemain Real Madrid itu menunjukkan kemampuan mencetak gol yang baik pada sesi latihan.
 
"Tidak pernah terpikirkan bahwa Marcos bisa bermain sebagai penyerang, tapi melihatnya berlatih, teknik dan fisik dan kemampuan menembaknya, opsi itu muncul," ujar Simeone seperti dilansir dari Marca.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami melihatnya mencetak gol demi gol pada sesi latihan dan itu sangat penting dalam sepak bola. Ketika pemain memperlihatkan kemampuan mereka, sebagai pelatih kita harus memanfaatkan itu," jelasnya.
 
"Kami berbicara dengannya dan ini menjadi alternatif bagus ketika kami bermain di bawah tekanan di lapangan. Dengan karakteristik Felix, Correa, dan Vitolo, Marcos memberi kami opsi lain," pungkasnya.
 
Llorente sempat dijadikan ujung tombak pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Liverpool. Kala itu, ia menjadi aktor kemenangan Los Rojiblancos dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 3-2 timnya.
 
Setelahnya, ia kembali dipercaya menjadi penyerang. Pada laga melawan Osasuna 17 Juni kemarin, ia mampu mencetak satu gol dan dua assist dan membantu Atletico menang 5-0.
 
Video: Seremonial Mengheningkan Cipta di Liga Primer Inggris
 
 
 
(GRG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif