Selebrasi gelandang Atletico Madrid Saul Niguez (kiri) usai membobol gawang Barcelona (Foto: AFP/Lluis Gene)
Selebrasi gelandang Atletico Madrid Saul Niguez (kiri) usai membobol gawang Barcelona (Foto: AFP/Lluis Gene)

Fakta Menarik Usai Barcelona Ditahan Imbang Atletico

Olahraga barcelona liga spanyol atletico madrid
Patrick Pinaria • 01 Juli 2020 09:12
Jakarta: Barcelona harus puas berbagi angka dengan Atletico Madrid pada jornada ke-33 LaLiga Spanyol 2019--2020, Rabu 1 Juli. Torehan itu didapat lantaran Blaugrana ditahan imbang Atletico dengan skor 2-2.
 
Barcelona sejatinya mampu unggul dua kali lewat gol-gol yang dicetak Diego Costa (gol bunuh diri) dan Lionel Messi. Namun, Los Rojiblancos sukses mengejar ketinggalan mereka lewat sepasang gol Saul Niguez.
 
Hasil ini pun membuat Barcelona semakin sulit meraih gelar di Liga Spanyol musim ini. Saat ini, mereka tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 70 poin dan tertinggal satu poin dari Real Madrid. Jarak itu pun masih bisa diperlebar Madrid andai mampu meraih kemenangan atas Getafe pada Kamis 3 Juli dini hari WIB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil imbang pada laga tersebut juga menambah catatan buruk Barcelona dalam empat pertandingan terakhir. Dalam periode itu, mereka sudah imbang tiga kali dan hanya meraih satu kemenangan.
 
Selain catatan di atas, terdapat beberapa fakta menarik muncul usai Barcelona ditahan imbang Atletico. Berikut ini di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:
 
- Striker Atletico Madrid Diego Costa mencetak gol bunuh diri pada laga tersebut. Ini menjadi gol bunuh diri pertama Costa selama bermain di liga-liga divisi utama.
 
- Lionel Messi sukses menciptakan lima tembakan pada babak pertama. Jumlah tembakannya jauh mengungguli milik jumlah tembakan Atletico.
 
- Messi sukses mencetak satu gol ke gawang Atletico. Gol itu merupakan gol ke-700 Messi yang ditorehkan di level klub dan level negara.
 
- Atletico Madrid sukses mencetak dua gol ke gawang Barcelona. Ini pertama kalinya Los Rojiblancos mencetak gol sebanyak itu ke gawang Barcelona di Liga Spanyol.
 

Video: Kisah Perjuangan Liverpool Raih Juara
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif