Ronald Koeman dan Lionel Messi (tengah). (Foto: AFP/Josep Lago)
Ronald Koeman dan Lionel Messi (tengah). (Foto: AFP/Josep Lago)

Ronald Koeman: Kebahagiaan Lionel Messi bukan di Tangan Saya

Olahraga Barcelona liga spanyol lionel messi
Alfa Mandalika • 01 Oktober 2020 19:50
Barcelona: Entrenador Barcelona Ronald Koeman mengatakan bahwa kebahagiaan Lionel Messi tidak berada di tangannya.
 
Belum lama ini, Messi diketahui sudah meminta maaf kepada klub dan ingin mengakhiri perselisihan dengan Blaugrana. Koeman pun menyambut positif atas sikap La Pulga.
 
"Saya tidak tahu apakah setelah kata-kata Messi saya akan memiliki kehidupan yang lebih tenang sebagai pelatih Barcelona, saya rasa tidak, selalu ada sesuatu, tapi tentu sangat positif bahwa kapten (Messi) meminta kami bersatu," ujar Koeman seperti dikutip NDTV, Kamis 1 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika ditanya apakah Messi bahagia di Barcelona, Koeman merasa kebahagiaan Messi tidak ditentukan olehnya.
 
"Saya tidak tahu apakah saya memiliki hal semacam itu di tangan saya. Sebagai pelatih, kami harus melihat untuk membuat tim yang lebih baik untuknya (Messi), di mana dia bisa bersinar, dan mencari posisi terbaik di dalam tim dan bisa memberikan penampilan terbaik," tutur Koeman.
 
"Saya telah melihat dalam empat minggu terakhir bahwa dia (Messi) hidup untuk sepak bola, bahkan dalam pertandingan latihan dia sudah melakukan segalanya untuk menang dan saya pikir itu adalah obat bagi Messi untuk bahagia di tim ini," jelas Koeman.
 
Sebelumnya, Messi sempat membuat pernyataan bahwa dirinya ingin mengakhiri perselisihan dengan klub.
 
"Saya bertanggung jawab atas berbagai kesalahan yang pernah dilakukan. Sekarang, yang ada hanya ingin membuat FC Barcelona lebih baik dan lebih kuat lagi," kata bintang Argentina tersebut.
 
"Pesan ini saya tujukan kepada semua anggota klub dan penggemar di sini. Seandainya ada yang terganggu oleh ucapan atau tindakan saya, mereka tak boleh ragu bahwa saya selalu memikirkan yang terbaik untuk klub ini," tambahnya. (NDTV)
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif