Lionel Messi (tengah) : Foto: AFP/CRISTINA QUICLER
Lionel Messi (tengah) : Foto: AFP/CRISTINA QUICLER

Barcelona

Messi Terancam tak Bisa Bermain Hingga 12 Laga

Olahraga Barcelona liga spanyol sepak bola lionel messi
rizkiyanuardi • 18 Januari 2021 22:04
Barcelona: Mega bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi bisa terkena larangan 12 pertandingan menyusul kartu merahnya karena melakukan kekerasan saat timnya kalah 2-3 versus Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol di Estadio de La Cartuja, Sevilla.
 
Barcelona kalah di final Piala Super Spanyol, di Camp Nou, tetapi keadaan bisa menjadi jauh lebih buruk. Marca melaporkan Messi menghadapi larangan hingga 12 pertandingan jika Federasi Sepak Bola Spanyol menganggapnya sebagai hukuman yang sesuai.
 
Jika tindakan pemain berusia 33 tahun itu dianggap 'agresif', maka dia akan dilarang selama empat hingga 12 pertandingan. Namun, jika tidak dianggap 'agresif', larangan tersebut akan dilakukan antara satu hingga tiga pertandingan, seperti dilansir Sportbible di unggahan Twitternya.
 
 
Messi di kartu merah karena memukul ke arah penyerang Bilbao Villalibre, pada saat-saat terakhir perpanjangan waktu. Wasit Jesus Gil Manzano memilih menunjukkan kartu merah setelah berkonsultasi dengan VAR.
 
Manajer Ronald Koeman membela kaptennya setelah pertandingan dan menegaskan reaksinya 'normal' setelah melakukan pelanggaran terus menerus.
 
"Saya bisa mengerti apa yang dilakukan Messi," kata pria asal Belanda itu melalui Daily Mail.
 
"Saya tidak tahu berapa kali mereka melanggarnya, dan itu normal untuk bereaksi ketika mereka terus mencoba melanggar Anda sebagai pemain yang ingin menggiring bola, tapi saya perlu melihatnya lagi dengan baik."
 
Banyak yang bertanya-tanya apakah Messi akan cukup fit untuk pertandingan hari Minggu, setelah melewatkan kemenangan semifinal atas Real Sociedad karena cedera di awal pekan.
 
Koeman melanjutkan: "Saya pikir setelah bertahun-tahun berada di level teratas, dia tahu kapan dia bisa bermain dan kapan dia tidak bisa. Saya berbicara dengannya dan dia bilang dia cukup fit untuk memulai permainan."
 
Koeman menekankan usai pertandingan ini bukanlah kemunduran bagi timnya.
 
"Sebuah gelar mudah untuk menunjukkan bahwa Anda berada di jalur yang benar, tetapi kami masih menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar."
 
"Kami telah melakukan segalanya untuk menang, tapi kami sangat lelah.
 
"Bagi banyak pemain, ini akan membuktikan pengalaman bagus bermain di final ini."
 
Video: Mesut Ozil Resmi Gabung Klub Asal Turki Fenerbahce

 
(RIZ)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif