Momen saat gelandang Barcelona Pedri (kiri) berduel dengan gelandang Real Sociedad Martin Zubimendi (kanan) (Foto: AFP/Josep Lago)
Momen saat gelandang Barcelona Pedri (kiri) berduel dengan gelandang Real Sociedad Martin Zubimendi (kanan) (Foto: AFP/Josep Lago)

4 Fakta Menarik Jelang Sociedad vs Barcelona

Olahraga Barcelona liga spanyol Real Sociedad
Patrick Pinaria • 21 April 2022 07:00
Jakarta: Barcelona kedapatan lawan tangguh pada jornada ke-33 La Liga Spanyol 2021/2022, dini hari WIB, Jumat, 22 April 2022. Ketika itu, Blaugrana akan berduel dengan tim peringkat keenam, Real Sociedad
 
Namun, jika menilik rekor pertemuan, Barcelona bakal diunggulkan pada laga ini. Sebab, tim besutan Xavi Hernandez tersebut belum terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir di Liga Spanyol.
 
Namun, Barcelona pantang sesumbar. Andai terlalu meremehkan, Azulgrana bakal terpeleset. Persis seperti yang dialami mereka dalam dua pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kalah dari Cadiz, Barcelona Disebut tak Punya Karakter 
 
Dalam periode tersebut, Barcelona sudah menelan dua kekalahan. Pertama, kekalahan dialami Barcelona saat meghadapi Eintracht Frankfurt (2-3) di leg kedua perempat final Liga Europa 2021/2022, 15 April 2022. Kemudian, Barcelona kalah dari Cadiz dengan skor 0-1 pada lanjutan Liga Spanyol pekan lalu.
 
Sebaliknya, Sociedad tampil cukup impresif di lima pertandingan terakhir Liga Spanyol. Mereka belum terkalahkan dalam periode tersebut. Rinciannya, tiga kemenangan dan dua kali imbang.
 
Sebelum menyaksikan keseruan pertandingan tersebut, ada baiknya mengetahui sejumlah fakta mengenai duel Sociedad vs Barcelona. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Rekor buruk pertemuan Sociedad dengan Barcelona

Sociedad tidak pernah meraih kemenangan dalam 11 pertemuan terakhir dengan Barcelona di Liga Spanyol. Rinciannya adalah dua kali imbang dan sembilan kekalahan. 

2. Sociedad mengincar rekor kandang

Kemenangan atas Barcelona akan menjadi hasil cukup istimewa buat Sociedad. Terutama jika tidak kebobolan pada laga nanti. Andai terjadi, Sociedad bakal mencatatkan rekor tak terkalahkan tanpa kebobolan terpanjang di kandang dalam sejarah Liga Spanyol.
 
Saat ini, Sociedad tidak pernah terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang terakhir di Liga Spanyol. Lima laga berhasil dimenangi mereka. Sedangkan dua pertandingan sisanya berakhir dengan imbang. Menariknya, Sociedad juga sukses mencatatkan cleansheet dalam tujuh pertandingan tersebut.

3. Catatan impresif Barcelona dalam laga tandang

Barcelona tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir mereka dalam laga tandang di Liga Spanyol. Rinciannya, tujuh kemenangan dan lima kali imbang. 

4. Dembele cetak empat assist tercepat di Barcelona

Ousmane Dembele sudah memberikan empat assist dalam empat pertandingan tandang terakhir di Liga Spanyol. Catatan empat assist tersebut merupakan yang tercepat diciptakan Dembele. Sebelumnya, ia butuh 27 penampilan dalam laga tandang untuk bisa mencetak empat assist.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif