Lionel Messi. (CRISTINA QUICLER / AFP)
Lionel Messi. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Piala Super Spanyol: Barcelona Gagal Juara, Messi Kena Kartu Merah Perdana

Olahraga Barcelona liga spanyol lionel messi
Kautsar Halim • 18 Januari 2021 08:42
Jakarta: Bintang Barcelona Lionel Messi kena kartu merah pada pengujung babak tambahan laga kontra Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol, Senin 18 Januari dini hari WIB. Situasi itu memperburuk tren negatif Barcelona yang akhirnya kalah dengan skor 2-3. 
 
Messi baru dimainkan lagi setelah absen membantu Barca menaklukkan Real Sociedad pada fase semifinal pekan lalu. Dia langsung membantu Barcelona unggul lebih dulu karena Antoine Griezmann mencetak gol pembuka setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan Messi yang diblok pada menit ke-40.
 
Tapi dua menit kemudian, Bilbao langsung membalasnya dengan gol Oscar De Marcos yang menyambut umpan silang Inaki Williams. Griezmann sempat merestorasi keunggulan Barca pada menit ke-77, namun Blaugrana malah kebobolan lagi oleh Asier Villalibre pada menit ke-90 dan membuat laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak perlu waktu lama bagi Bilbao untuk memastikan kemenangan karena mereka sudah mencetak gol penentu lewat Williams pada menit ke-93. Menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit 120+1, Messi malah mendapat kartu merah pertamanya dalam sepanjang karier bersama Barca lantaran menyerang Villalibre.
 
Hasil laga ini membuat Bilbao menjuarai Piala Super Spanyol untuk ketiga kalinya di sepanjang sejarah. Sebelum, prestasi serupa juga pernah diraih tim asal Basque itu pada 1984 dan 2015 silam.
 
Susunan Pemain
 
Barcelona: Ter Stegen, Alba, Lenglet (Trincao 105'), Araujo, Dest (Mingueza 46'), Busquets (Puig 97'), de Jong, Messi (kartu merah 120+1'), Griezmann, Dembele (Braithwaite 88'), Pedri (Pjanic 88'). 
 
Athletic Bilbao: Simon, Balenziaga, De Marcos, Martinez (Nunez 95'), Capa (Berenguer 81'), Yeray, Raul Garcia (Villalibre 83'), Dani Garcia, Vencedor (Vesga 81'), Muniain, Williams (Morcillo 105').
 

 

 
(KAH)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif