Suasana laga Real Madrid vs Elche. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Suasana laga Real Madrid vs Elche. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

La Liga 2021--2022

Real Madrid Nyaris Kalah dari Elche di Santiago Bernabeu

Olahraga liga spanyol Real Madrid
Kautsar Halim • 24 Januari 2022 06:05
Jakarta: Real Madrid gagal meraih poin penuh saat menjamu Elche pada lanjutan La Liga 2021--2022 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu 23 Januari malam WIB. Itu terjadi karena mereka ditahan imbang dengan skor 2-2.
 
Madrid sudah mendapat peluang pertama lewat kerja sama tim yang apik ketika laga baru bergulir 12 menit. Tapi, penyelesaian akhir Vinicius Jr yang sukses melewati beberapa pemain Elche masih bisa ditangkap kiper Edgar Badia.
 
Pada menit ke-30, Madrid baru mencatatkan peluang lagi melalui tendangan keras Casemiro di pinggir kotak penalti yang kembali digagalkan Badia. Setelah itu, Vinicius dilanggar Helibelton Palacio di kotak terlarang dan wasit pun tak ragu menunjuk titik putih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayang, hadiah tendangan penalti tersebut gagal diselesaikan dengan baik oleh Karim Benzema yang dipercaya sebagai eksekutor. Tendangan striker timnas Prancis itu terlalu kuat hingga membuat bola melambung menjauhi gawang pada menit ke-33.
 
Menjelang turun minum atau tepatnya pada menit ke-42, malah Elche yang sukses mencetak gol lebih dulu lewat Lucas Boye yang menyelesaikan assist Fidel. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.
 
Madrid sejatinya masih tampil agresif dan lebih sering mendapat peluang pada babak kedua. Namun Elche bermain lebih efektif dan bisa mencetak gol kedua melalui Pere Milla yang menerima assist Boye dalam skema serangan balik pada menit ke-76.
 
Tidak menyerah tertinggal 0-2, gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya tercipta lewat tendangan penalti Luka Modric pada menit ke-82. Sebelumnya, wasit kembali menunjuk titik putih karena Milla melakukan handball di kotak terlarang.
 
Ketika Elche sepertinya bakal menang 2-1 karena keunggulan tersebut bertahan hingga menit ke-90, Madrid malah memberi kejutan dengan mencetak gol penyeimbang lewat Eder Militao ketika injury tim babak kedua bergulir 90+2. Dengan begitu, laga pun berakhir dengan skor imbang 2-2. 
 
Hasil pertandingan membuat Los Blancos tetap di puncak klasemen sementara dengan koleksi 50 poin dan terpaut empat angka dengan Sevilla yang berada di bawahnya. Sementara itu, Elche duduk di posisi ke-15 dengan kumpulan 23 poin. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif