Georginio Wijnaldum. (PHIL NOBLE / POOL / AFP)
Georginio Wijnaldum. (PHIL NOBLE / POOL / AFP)

Barcelona Dapat Harga Murah untuk Boyong Wijnaldum

Olahraga barcelona liverpool bursa transfer pemain
Kautsar Halim • 06 September 2020 18:27
Jakarta: Liverpool memberi tahu Barcelona untuk mengeluarkan 15 juta poundsterling (sekitar Rp293 miliar) untuk mendapatkan jasa Georginio Wijnaldum. Informasi ini didapat dari The Mirror, Minggu 6 September.
 
Pelatih anyar Barca Ronald Koeman tertarik dengan Wijnaldum karena pernah menjadi pemainnya di timnas Belanda. Selain itu, Wijnaldum juga ingin pindah karena kontraknya yang kurang dari 12 bulan belum diperpanjang.
 
Tadinya, Barca berharap dapat membuat kesepakatan dengan gelandang berusia 29 tahun itu dengan mahar sekitar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp196 miliar. Tapi jumlah itu dianggap terlalu murah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Liverpool berencana menjual Wijnaldum untuk membeli Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Sebab, klub asal Jerman itu meminta mahar sebesar 30 juta poundsterling (sekitar Rp588 miliar).
 
The Reds diyakini bakal melepas Wijnaldum dengan harga lebih murah dibandingkan kehilangan sang pemain dengan gratis saat kontraknya habis musim depan. Baik Barca dan Liverpool optimistis bisa menjalin kesepakatan.
 
Kemudian, harga 15 juta poundsterling (sekitar Rp293 miliar) yang ditawarkan Liverpool masih termasuk murah. Pasalnya The Reds memboyong Wijnaldum dari Newcastle United dengan banderol 23 juta poundsterling (sekitar Rp451 miliar). (ANT)
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif