Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (AFP/Josep Lago)
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (AFP/Josep Lago)

Barcelona

Koeman Tegaskan Pentingnya Fleksibilitas Taktik

Olahraga Barcelona
Gregorius Gelino • 12 November 2020 17:09
Barcelona: Barcelona selama ini identik dengan taktik 4-3-3. Namun bersama Ronald Koeman, Barca kerap menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk mengakomodasi para pemain menyerang Blaugarana.
 
Tapi, Koeman menegaskan bahwa Barca perlu fleksibel dalam menerapkan formasi, tidak hanya menggunakan 4-3-3 dan 4-2-3-1, tapi juga memakai formasi lain untuk berbagai situasi tertentu.
 
"Saya masih mempercayai 4-2-3-1 atau 4-3-3, tetapi kami tidak boleh terobsesi. Saat ini sebuah sistem itu penting, tetapi juga harus sangat bervariasi. Saya pikir tujuannya adalah untuk mencari hal-hal yang lebih bervariasi dari 4-2-3-1," kata Koeman seperti dilansir dari situs resmi klub.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Koeman mengaku puas dengan eksperimen yang dilakukannya sejauh ini. Barca menempati posisi delapan di liga dengan 11 angka dari tujuh laga dan memuncaki klasemen grup G Liga Champions dengan sembilan poin dari tiga pertandingan.
 
"Secara keseluruhan saya senang. Saya merasa sangat nyaman dengan pekerjaan yang kami lakukan dan kami mencoba mengubah banyak hal tentang tim, seperti mencoba bermain dengan lebih intens," papar Koeman.
 
"Dalam banyak hal kami berada di jalur yang benar. Saya tidak senang dengan pertandingan terakhir, kami kehilangan cukup banyak poin di liga, tetapi secara umum kami baik-baik saja. Kami berada di awal dan bisa lebih baik dalam banyak aspek," pungkasnya.
 
(RIZ)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif