Lionel Messi mengerang kesakitan karena pergelangan kakinya cedera. (ANDER GILLENEA / AFP)
Lionel Messi mengerang kesakitan karena pergelangan kakinya cedera. (ANDER GILLENEA / AFP)

Banding Hukuman Messi Ditolak

Olahraga Barcelona liga spanyol
Kautsar Halim • 23 Januari 2021 06:01
Jakarta: Barcelona dipastikan belum bisa menurunkan Lionel Messi saat menghadapi Elche pada lanjutan La Liga akhir pekan ini. Itu terjadi karena banding atas hukuman Messi sudah ditolak Asosiasi Sepak Bola Spanyol.
 
Messi dihukum tidak boleh tampil sebanyak dua laga setelah Barca kalah dari Athletic Bilbao (2-3) pada final Piala Super Spanyol empat hari lalu. Saat itu, Messi memukul kepala
penyerang Bilbao Asier Villalibre pada pengujung perpanjangan waktu dan membuatnya diganjar kartu merah pertama dalam sepanjang karier.
 
Sejatinya, Messi bisa saja mendapat hukuman maksimal (diskors 12 laga) jika pemukulan itu dianggap sebuah tindakan agresif. Tapi Asosiasi Sepak Bola Spanyol mengambil keputusan untuk memberi sanksi skors dua laga dan setengah dari hukuman itu pun sudah dijalaninya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti diketahui, Barcelona tampil tanpa Messi ketika melakoni babak 32 besar Copa del Rey melawan Cornella, Jumat 22 Januari dini hari WIB. Mereka tampak kerepotan melawan tim divisi tiga itu karena baru bisa menutup laga dengan skor 2-0 lewat perpanjangan waktu.
 
Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyadari arti penting Messi dalam timnya dan sudah memintah pihak klub untuk mengajukan banding kepada Asosiasi Sepak Bola Spanyol. Tapi sayangnya, situs barcauniversal.com menyebutkan bahwa banding itu telah resmi ditolak.
 
Dengan adanya kabar ini, artinya Messi dipastikan kembali absen dalam laga Barca selanjutnya, yaitu melawan Elche. Kemungkinan besar dia baru bisa diturunkan ketika menghadapi tim divisi dua Rayo Vallecano pada babak 16 besar Copa del Rey, Kamis 28 Januari dini hari WIB.
 
Tapi menariknya setelah melawan Vallecano, Barcelona akan kembali bentrok dengan Bilbao untuk yang ketiga kalinya pada bulan ini guna memainkan lanjutan La Liga, Senin 1 Februari dini hari WIB. Kehadiran Messi pada laga tersebut tentu sangat diharapkan untuk menebus kegagalan pada pertemuan sebelumnya. (barcauniversal.com)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif