Selebrasi gol para pemain Real Sociedad. (Foto: Twitter Real Sociedad)
Selebrasi gol para pemain Real Sociedad. (Foto: Twitter Real Sociedad)

Cadiz vs Real Sociedad: Menang Tipis, Txuri-urdinak Mantap di Puncak Klasemen

Olahraga liga spanyol
Kautsar Halim • 23 November 2020 02:04
Jakarta: Real Sociedad berhasil menaklukkan tuan rumah Cadiz dengan skor tipis 1-0 di Stadion Ramon de Carranza pada jornada kesepuluh La Liga, Minggu 22 November. Kemenangan itu sukses memantapkan posisi Txuri-urdinak di puncak klasemen sementara.
 
Sociedad yang tampil dominan sejak awal laga baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-66. Gol tersebut dicetak oleh Alexander Isak setelah memanfaatkan umpan tendangan sudut Adnan Januzaj . 
 
Sebelum gol itu tercipta, sejatinya Isak dan Mikel Merino juga sempat menjebol gawang Cadiz. Tapi, wasit terpaksa menganulirnya karena keduanya sudah terjebak offside.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil atas Cadiz membuat Sociedad yang dibesut Imanol Alguacil sudah menang secara berturut-turut pada lima laga liga domestik terakhirnya. Mereka terakhir kali merasakan kekalahan ketika menjamu Valencia pada akhir September lalu.
 
Kemudian, Sociedad artinya juga tetap mantap di puncak klasemen sementara dengan koleksi 23 poin. Mereka berjarak 3 poin dari Atletico Madrid sebagai rival terdekatnya dan berselisih empat angka dari Villarreal yang menempati posisi empat.   
 
Selanjutnya, Sociedad akan terbang ke Belanda untuk menantang AZ Alkmaar pada lanjutan Grup F Liga Europa Kamis pekan ini. Tiga hari kemudian, mereka akan menjamu Villarreal di Stadion Reale Arena.
 
Susunan pemain Cadiz vs Real Sociedad:
 
Cadiz: Ledesma, Carcelen (Akapo 57'), Lopez, Jimenez, Espino, Alex, Garrido (Gimenez 46'), Salvi (Bodiger 72'), Jonsson (Perea 72'), Izquierdo, Malbasic (Alejo 57')
 
Real Sociedad: Remiro, Monreal, Zaldua, Elustondo, David Silva, Januzaj (Portu 74'), Merino (Guridi 84'), Zubeldia, Guevara (Zubimendi 90+1'), Oyarzabal (Barrenetxea 84'), Isak (Jose 74')
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif