Lionel Messi resmi tinggalkan Barcelona. (Foto: AFP/Pau Barrena)
Lionel Messi resmi tinggalkan Barcelona. (Foto: AFP/Pau Barrena)

Messi Cabut dari Barca, Angin Segar untuk 3 Pemain Ini

Olahraga Barcelona lionel messi Memphis Depay
Adri Prima • 09 Agustus 2021 17:14
Barcelona: Hengkangnya mega bintang Lionel Messi dari Barcelona memberikan angin segar kepada pemain-pemain lain yang mungkin sulit bersinar jika masih ada si bocah ajaib di dalam tim. 
 
Mereka adalah pemain anyar Memphis Depay, lalu Martin Braithwaite, hingga penyerang Prancis Antoine Griezmann yang sejak musim lalu kerap kesulitan membuktikan diri karena selalu berada di bawah bayang-bayang nama besar Messi. 
 
Terbukti, di laga perdana Barcelona musim ini, Blaugrana sukses menggulung Juventus dalam laga Trofi Joan Gamper di Estadio Johan Cruyff Barcelona, Senin, 9 Agustus 2021, dini hari. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tanpa Messi, pelatih Ronald Koeman mengandalkan trio Memphis Depay, Antoine Griezmann, dan Martin Braithwaite di lini serangnya. Barcelona berhasil unggul cepat pada menit keempat melalui Memphis Depay. 
 
Bermula dari pergerakan Braithwaite di sepertiga akhir lapangan, bola kemudian disodorkan ke Yusuf Demir sebelum memberikan umpan terobosan kepada Memphis. Penyerang asal Belanda itu yang berlari ke kotak penalti dengan mudah menaklukkan Wojciech Szczesny dari jarak dekat. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 
Selepas jeda, Juventus yang berupaya membalas justru kembali kebobolan pada menit ke-57. Sepak pojok Memphis Depay disambar Martin Braithwaite lewat sundulan. Skor menjadi 2-0.
 
Barcelona mengamankan kemenangan mereka di masa injury time lewat pemain pengganti Riqui Puig, memanfaatkan umpan Nico Gonzalez dari pinggir kotak penalti.
 
Puig dengan tenang melewati kawalan Giorgio Chiellini sebelum melepaskan tendangan kaki kiri, yang tidak bisa dihentikan Perrin. Kedudukan 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.
 
Meskipun terkesan terlalu dini menyebut Barcelona tetap perkasa tanpa Messi, namun pada kenyataannya kedalaman skuad Barcelona musim ini masih layak untuk jadi unggulan kompetisi domestik (La Liga) dan Eropa (Liga Champions). 
 
Selain Depay, Braithwaite, dan Griezmann, Barcelona masih punya nama-nama beken lainnya seperti striker gaek Sergio Aguero, hingga pemain muda potensial macam Frenkie de Jong, Ousmane Dembele, serta jenderal lapangan tengah timnas Matador, Pedri. 
 
Di lini belakang, komposisi Barca juga masih terbilang tangguh lewat sosok senior Gerard Pique yang didampingi Eric Garcia. Lalu ada Jordi Alba di bek kiri dan Sergino Dest di bek kanan. 
 
Koeman bersemangat memulai musim baru tanpa Messi
 
Entrenador Ronald Koeman menegaskan bahwa Barcelona tetap bersemangat menyongsong musim baru kompetisi 2021 - 2022, meski tanpa Messi.
 
"Meski Messi berpisah, kami sangat bersemangat menatap musim ini. Kami yakin bahwa kami akan memberi Anda banyak kegembiraan musim ini," ujar Koeman.
 
"Para pemain muda adalah masa depan klub hebat ini. Sangat sulit untuk bermain sepanjang tahun tanpa penonton, kami senang melihat Anda lagi," tambahnya dikutip Goal.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif