Pelatih Barcelona, Quique Setien. (Foto: AFP/Jaime Reina)
Pelatih Barcelona, Quique Setien. (Foto: AFP/Jaime Reina)

Presiden Barcelona Pastikan Posisi Setien Aman

Olahraga barcelona
Kautsar Halim • 07 Juli 2020 20:56
Barcelona: Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan Quique Setien bakal tetap menjadi pelatih timnya pada musim depan. Dia tidak menyesal dengan asa Barca yang menipis untuk menjuarai La Liga musim ini maupun keputusannya memecat Ernesto Valverde.
 
Valverde sempat memberikan gelar beruntun dan menuntun Barca memuncaki klasemen La Liga musim ini ketika dipecat pada Januari lalu. Setelah itu, dia digantikan oleh Setien yang mencoba merevolusi permainan Barca.
 
Upaya Barca meraih gelar menjadi kacau setelah bermain imbang dengan Sevilla, Celta Vigo dan Atletico Madrid belakangan ini. Mereka jadi berjarak 4 poin dengan Madrid ketika jatah pertandingannya hanya tersisa empat laga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beruntung, harapan kembali terlihat ketika Barcelona berhasil menaklukkan Villarreal dengan skor 4-1 pada akhir pekan lalu. Merespons itu, Bartomeu mengatakan bahwa Setien mulai membawa Blaugrana ke jalan yang benar.
 
"Setien pasti akan lanjut. Pada saat ini saya cukup senang dengan bagaimana tim berubah dan pada beberapa pertandingan terakhir kita telah melihat peningkatan yang dilakukan Setien," kata Bartomeu kepada stasiun radio Rac1 seperti dikutip Reuters, Selasa (7/7/2020).
 
"Saya tidak menyesali keputusan untuk memecat Valverde, kami perlu memberi tim dorongan dan Setien telah membawa ide-ide baru dan sensasi baru bersamanya," tambahnya.
 
Sementara itu, Setien sendiri tidak berpikir posisinya sebagai pelatih sedang terancam. Dia memahami risiko menangani tim besar dan tetap merasa senang dengan permainan yang ditunjukkan para penggawanya.
 
"Saya tidak merasa semuanya akan berubah. Saya sudah terbiasa dengan sirkus ini," kata Setien dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan kontra Espanyol.
 
"Saya hanya melakukan pekerjaan saya dan merasa dewan senang dengan pekerjaan yang kami lakukan," tambahnya menutup. (ANT)
 

(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif