Lionel Messi melewati dua pemain Huesca. (Pau BARRENA / AFP)
Lionel Messi melewati dua pemain Huesca. (Pau BARRENA / AFP)

Huesca vs Barcelona: Tandai Laga ke-500 Messi, Blaugrana Menang Tipis dari Juru Kunci

Olahraga Barcelona liga spanyol lionel messi
Kautsar Halim • 04 Januari 2021 08:06
Huesca: Barcelona berhasil menaklukan Huesca yang sedang terpuruk di urutan terbawah klasemen sementara La Liga, Senin 4 Januari dini hari WIB. Namun, kemenangan tersebut hanya diraih dengan skor tipis 1-0.
 
Tetap tidak mudah bagi Barcelona untuk menembus pertahanan Huesca di Stadion El Alcoraz. Padahal, Blaugrana sudah mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen dan punya setidaknya 20 tembakan di sepanjang laga.
 
Dalam laga ini, Lionel Messi sudah kembali tampil sebagai starter untuk menyambut laga ke-500 di La Liga. Statistik laga memberikannya nilai 8.2 atau paling tinggi ketimbang pemain lain, karena punya pengaruh besar di lapangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gol semata wayang Barca tidak akan tercipta jika Messi tidak memberikan assist kepada Frenky de Jong pada menit ke-27. Sebelum melepaskan umpan silang yang disundul oleh de Jong tersebut, Messi tampil lincah dengan menyisir sayap kiri lawan.
 
Sejatinya, Messi sendiri berpeluang ikut mencetak gol ketika tembakan volinya masih melenceng dari sasaran pada menit kesembilan. Kemudian pada menit ke-41, tendangan bebas khas Messi bisa saja masuk jika tidak ditepis kiper Huesca, Aitor Fernandez.
 
Meski menang tipis, Barcelona tetap dapat tambahan tiga poin dan bertahan di urutan lima klasemen sementara. Meerka masih berjarak 10 poin dengan Atletico yang berada di puncak dengan kumpulan 38 poin. Sementara itu, Huesca makin terpuruk di urutan paling buncit dengan koleksi 12 poin.
 
Susunan Pemain
 
Huesca: Alvaro Fernandez, Siovas, Pulido (Carlos 72'), Insua, Galan, Mosquera, Rico (Doumbia 65'), Seonane (Ferreiro 72'), Ontiveros, Sergio Gomez (Okazaki 72'), Rafa Mir.
 
Barcelona: ter Stegen, Alba, Lenglet, Araujo, Dest (Mingueza 75'), Busquets (Pjanic 75'), de Jong, Messi, Braithwaite (Griezmann 81'), Dembele, Pedri.

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif