Selebrasi para pemain Real Madrid usai meraih gelar La Liga Spanyol 2021/2022 (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Selebrasi para pemain Real Madrid usai meraih gelar La Liga Spanyol 2021/2022 (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

5 Fakta Madrid Juara La Liga Spanyol 2021/2022

Olahraga liga spanyol Real Madrid
Patrick Pinaria • 01 Mei 2022 12:39
Jakarta: Gelar La Liga Spanyol 2021/2022 menjadi milik Real Madrid. Torehan trofi tersebut dipastikan Los Blancos usai meraih kemenangan saat menjamu Espanyol pada jornada ke-34, Sabtu, 30 April 2022. Pada laga itu, Madrid menang dengan skor telak 4-0.
 
Keberhasilan meraih gelar Liga Spanyol musim ini menimbulkan sejumlah catatan menarik untuk Madrid. Salah satunya total koleksi trofi mereka di liga.
 
Bagi Madrid, ini menjadi gelar ke-35 mereka dalam sejarah Liga Spanyol. Jumlah tersebut semakin mempertajam rekor El Real sebagai pengoleksi trofi terbanyak di liga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Bekap Espanyol, Real Madrid Kampiun La Liga 
 
Saat ini, pesaing terdekat Madrid dalam mengoleksi trofi, yakni Barcelona. El Barca telah mengumpulkan 26 trofi alias berselisih sembilan trofi dari Madrid.
 
Masih ada beragam fakta menarik lainnya mengenai keberhasilan Madrid meraih gelar Liga Spanyol musim ini. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. empat gol tercepat Rodrygo

Rodrygo mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhir bersama Madrid di seluruh kompetisi. Ini menjadi torehan empat gol tercepat yang dicetak pemain asal Brasil tersebut untuk Madrid. Sebelumnya, ia butuh 79 pertandingan untuk bisa mencetak gol sebanyak itu.

2. Koleksi gol Asensio sentuh dua digit

Gol yang dicetak pada menit ke-55 merupakan gol kesepuluh Marco Asensio bersama Madrid di Liga Spanyol pada musim ini. Untuk pertama kali dalam kariernya, gelandang asal Spanyol itu mencapai dua digit gol untuk Madrid di liga dalam semusim.

3. Kepastian pemenang tercepat di Liga Spanyol

Madrid berhasil mengeklaim trofi Liga Spanyol ketika masih memiliki empat pertandingan tersisa. Ini menjadi torehan gelar tercepat yang diraih mereka dalam 33 musim terakhir.
 
Carlo Ancelotti mencetak dua sejara baru usai kesuksesan Real Madrid raih gelar Liga Spanyol. AFP
Carlo Ancelotti mencetak dua sejara baru usai kesuksesan Real Madrid raih gelar Liga Spanyol. AFP 

4. Ancelotti raih gelar di lima liga top Eropa

Carlo Ancelotti menjadi satu-satunya pelatih yang memenangkan gelar di lima liga top Eropa dalam sejarah sepak bola. Sebelum meraih gelar Liga Spanyol musim ini, ia sukses meraih gelar di empat liga top Eropa seperti Liga Serie-A Italia (AC Milan), Liga Primer Inggris (Chelsea), Paris Saint-Germain (Ligue 1 Prancis), dan Bundesliga 1 Jerman (Bayern Muenchen).

5. Ancelotti pelatih tertua raih gelar Liga Spanyol

Ancelotti juga merupakan pelatih tertua yang memenangkan gelar Liga Spanyol. Saat ini, ia berusia 62 tahun dan 325 hari. 
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif