Selebrasi gol para pemain Real Sociedad. (ANDER GILLENEA / AFP)
Selebrasi gol para pemain Real Sociedad. (ANDER GILLENEA / AFP)

Copa del Rey 2021--2022

Copa del Rey: Atletico Madrid Disingkirkan Real Sociedad pada Babak 16 Besar

Olahraga liga spanyol copa del rey 2015 Atletico Madrid
Kautsar Halim • 20 Januari 2022 07:36
Jakarta: Real Sociedad melaju ke perempat final Piala Raja atau Copa del Rey 2021--2022 setelah menyingkirkan Atletico Madrid pada babak 16 besar, Kamis 20 Januari dini hari WIB. Saat itu, mereka menang dengan skor telak 2-0 di Stadion Reale Arena yang merupakan markasnya sendiri.
 
Menurut statistik sofascore.com, Sociedad mampu merepotkan Atletico dengan penguasaan bola hingga 54 persen dan memiliki 10 total tembakan di sepanjang laga. Mereka terbukti tampil lebih efektif karena Atletico yang punya 16 total tembakan malah tidak bisa mencetak gol sama sekali.
 
Adnan Januzaj membuka keunggulan Sociedad pada menit ke-33 setelah menanduk umpan silang Joseba Zaldua yang tidak bisa dibendung kiper Atletico, Jan Oblak. Menginjak menit ke-47, Alexander Soerloth menggandakan keunggulan itu setelah memanfaatkan kesalahan bek Atletico, Felipe.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim tamu yang berstatus sebagai juara bertahan La Liga sudah mengubah pola permainan untuk membongkar pertahanan Sociedad dengan memasukkan Matheus Cunha, Luis Suarez dan Thomas Lemar. Namun, pertahanan Sociedad tetap kokoh dan keunggulan 2-0 milik mereka itu tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 
Hasil pertandingan sekaligus memperpanjang tren negatif Los Rojiblancos dalam tiga laga belakangan ini. Sebelum kalah dari Sociedad, Atletico sempat disingkirkan Athletic Bilbao pada semifinal Piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana, dan ditahan imbang Villarreal pada lanjutan La Liga.
 
Susunan Pemain
 
Real Sociedad (4-3-3): Alex Remiro; Joseba Zaldua, Aritz Elustondo, Robin Le Normand, Aihen Munoz (Diego Rico, 63'); Adnan Januzaj (Igor Zubeldia, 86'), Mikel Merino, Ander Guevara (Martin Zubimendi, 78'); Mikel Oyarzabal, David Silva (Rafinha, 63'), Alexander Soerloth (Cristian Portu, 86').
 
Atletico Madrid (4-3-3): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Felipe, Mario Hermoso, Renan Lodi (Thomas Lemar, 55'); Rodrigo De Paul (Javier Serrano, 79'), Hector Herrera, Koke (Luis Suarez, 55'); Angel Correa (Matheus Cunha, 55'), Joao Felix, Yannick Carrasco (Carlos Martin, 79').
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif