Suasana laga Barcelona vs Real Madrid. (Josep LAGO / AFP)
Suasana laga Barcelona vs Real Madrid. (Josep LAGO / AFP)

La Liga 2021--2022

Barcelona vs Real Madrid: Los Blancos Permalukan Tuan Rumah

Olahraga Barcelona liga spanyol Real Madrid
Kautsar Halim • 25 Oktober 2021 01:22
Jakarta: Barcelona kalah dari Real Madrid pada lanjutan La Liga bertajuk El Clasico pada Minggu 24 Oktober malam WIB. Saat itu, mereka menyerah dengan skor 1-2 meski berstatus sebagai tuan rumah di Stadion Camp Nou. 
 
Pertandingan berlangsung sengit sejak kick-off, tapi peluang berbahaya baru lahir pada menit ke-25 saat Vinicius Junior dianggap offside setelah berhasil melewati kiper Marc-Andre ter Stegen.
 
Beberapa menit berselang, giliran Barcelona yang mengancam melalui serangan balik. Sergino Dest berhasil lolos dari jebakan offside dan tinggal memasukkan bola ke gawang kosong, tetapi tendangannya melambung tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Madrid baru memecah kebuntuan pada menit ke-32.  Bermula dari serangan balik, Rodrygo Goes mengirimkan bola ke David Alaba yang bebas tanpa kawalan untuk melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.
 
Barcelona nyaris memberi balasan instan dua menit kemudian. Tapi, sundulan Gerard Pique masih melenceng dari gawang dan skor 1-0 untuk Madrid pun bertahan hingga turun minum.
 
Menginjak babak kedua, pelatih Barcelona Ronald Koeman langsung mengganti Oscar Mingueza dengan Philippe Coutinho untuk menambah daya gedor. Tapi tampaknya, strategi itu masih belum bisa mengubah keadaan. 
 
Pada pertengahan babak kedua, Koeman akhirnya memasukan Sergio Aguero dan Sergi Roberto untuk menggantikan Ansu Fati dan Frenkie de Jong. Intensitas serangan bertambah, tapi mereka malah kebobolan pada menit 90+1.
 
Berawal dari serangan balik, Marco Asensio melepaskan tembakan yang dimentahkan Ter Stegen, tapi bola langsung disambar Lucas Vazquez untuk mengubah kedudukan jadi 2-0.
 
Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona akhirnya tercipta lewat Sergio Aguero yang menerima umpan tarik Dest pada menit 90+7. Sayangnya waktu laga semakin tipis dan skor 2-1 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan hingga bubaran.
 
Hasil pertandingan membuat Barca gagal kembali ke jajaran tim papan atas karena masih berada di urutan delapan klasemen sementara dengan koleksi 15 poin. 
 
Sedangkan Madrid berada di puncak dengan koleksi 20 poin, tapi hanya unggul selisih gol dengan Sevilla dan Real Sociedad yang berada di bawahnya.
 
Susunan Pemain
 
Barcelona: ter Stegen, Pique, Jordi Alba, Mingueza (Coutinho 46'), Eric Garcia, Dest, Busquets, Frenkie de Jong (Sergi Roberto 77'), Gavi (Luuk de Jong 85'), Depay, Ansu Fati (Aguero 74').
 
Real Madrid: Courtois, Alaba, Mendy, Militao, Modric, Kroos, Casemiro, Vazquez, Benzema, Vinicius Junior (Asensio 87'), Rodrygo (Valverde 72', Carvajal 90+2').

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif