Diego Costa. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Diego Costa. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Langsung Tokcer Bersama Atletico, Diego Costa Sindir Gigitan Suarez

Olahraga luis suarez Atletico Madrid
Kautsar Halim • 28 September 2020 10:26
Jakarta: Striker Atletico Madrid Diego Costa mengaku heran Barcelona mau melepas Luis Suarez untuk timnya. Itu dia katakan setelah Los Rojiblancos menaklukkan Granada 6-1 pada laga perdana La Liga 2020--2021, Minggu 27 September.
 
"Kami beruntung sekali mendapatkan Luis, saya tak habis pikir mengapa Barca bisa melepaskan dia pergi," kata Costa seperti dikutip Reuters.
 
Costa membuka pesta gol Atletico dari sundulan pada menit ke-9 dan digantikan oleh Suarez pada menit ke-71. Kesempatan menjalani debut di Atletico dimanfaatkan Suarez dengan mencetakgol pada menit ke-85 dan 90+3. Merespons itu, Costa pun tak sabar ingin menjadi lini serang paling eksplosif bersama Suarez.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia bagus sekali. Dengan begitu, salah satu dari kami bisa bertarung dan yang lainnya (Suarez) bisa menggigit," gurau Costa sambil mengingat Suarez yang pernah mengigit Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014.
 
Costa yakin peruntungan Atletico membesar berkat Suarez yang mengoleksi 198 gol dalam enam musim bersama Barca dan tersisih karena tidak memenuhi kriteria pelatih baru Ronald Koeman.
 
"Dia akan membantu kami menciptakan banyak gol selain dengan semangat juang dan dahaganya memenangkan trofi. Saya harap dia bisa membantu memenangkan trofi lain demi pendukung kami," kata Costa yang terkenal tempramental tersebut.
 
Costa yang mengantarkan Atletico menjuarai La Liga pada 2014 sempat kesulitan tampil bagus sejak kembali dari Chelsea pada 2018 dan disebut-sebut bakal hengkang. Tapi kini, dia menegaskan siap berusaha keras untuk bertahan.
 
"Saya sudah berbicara dengan klub dan pelatih, dan bilang pada mereka saya siap pergi jika memang harus pergi. Tetapi jika dipertahankan, saya ingin berusaha keras untuk bermain. Yang penting adalah siap dan mencetak gol," tutup Costa. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif