Momen para pemain Barcelona berselebrasi usai meraih gelar Copa Del Rey 2020--2021 (Foto: AFP/Cristina Quicler)
Momen para pemain Barcelona berselebrasi usai meraih gelar Copa Del Rey 2020--2021 (Foto: AFP/Cristina Quicler)

5 Fakta Menarik Usai Barcelona Juara Copa Del Rey 2020--2021

Olahraga Barcelona liga spanyol copa del rey 2015 Athletic Bilbao
Patrick Pinaria • 18 April 2021 16:20
Jakarta: Barcelona sukses mengangkat trofi pertama mereka pada musim 2020--2021. Trofi itu didapat El Barca di ajang Copa Del Rey usai menaklukkan Athletic Bilbao dengan skor 4-0 pada babak final, Minggu 18 April dini hari WIB.
 
Lionel Messi menjadi bintang kemenangan buat Barcelona. Sebab, dua dari empat gol Blaugrana dicetak oleh mega bintang asal Argentina tersebut. Sementara itu, dua gol Barcelona lainnya dicetak Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong.
 
Keberhasilan meraih gelar Copa Del Rey musim ini menjadi torehan istimewa buat Barcelona. Sebab, gelar tersebut merupakan gelar perdana mereka pada musim ini. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gelar ini juga terasa spesial buat pelatih Barcelona Ronald Koeman. Mengingat, ini merupakan trofi pertama diraihnya pada musim debut bersama Barcelona. 
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai Barcelona sukses meraih gelar Copa Del Rey 2020--2021. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:
 
1. Ronald Koeman sudah mengoleksi dua trofi Copa Del Rey dalam sepanjang kariernya. Trofi pertama didapat Koeman saat melatih Valencia pada 2008.
 
2. Frenkie de Jong sukses berkontribusi tiga gol untuk Barcelona pada babak final ini. Rinciannya adalah satu gol dan dua assist. Torehan ini terasa istimewa buat De Jong. 
 
3. Torehan ini menjadikan De Jong sebagai pemain kedua yang sukses berkontribusi tiga gol di final Copa Del Rey pada abad ke-21. Pertama kali, rekor tersebut dibuat oleh Lionel Messi saat menghadapi Sevilla pada 2018.
 
3. Lionel Messi sudah mencetak sembilan gol bersama Barcelona dalam 10 final Copa Del Rey. Catatan tersebut membuat Messi menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak di final dalam sejarah Copa Del Rey.
 
4. Antoine Griezmann sudah mencetak enam gol di lima final kompetisi berbeda. Di antaranya adalah Liga Europa (2 gol), Piala Dunia (1 gol), Piala Super Spanyol (1 gol), dan Copa Del Rey (1 gol).
 
5. Laga antara Athletic Bilbao kontra Barcelona menjadi pertemuan kesepuluh kedua tim di final Copa Del Rey. Jumlah pertemuan kedua tim ini menjadi yang terbanyak di final Copa Del Rey. 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif