Suasana laga Barcelona vs Cornella. (Foto: Twitter resmi Barcelona)
Suasana laga Barcelona vs Cornella. (Foto: Twitter resmi Barcelona)

Copa del Rey: Barcelona dan Bilbao Susah Payah Lolos ke Babak 16 Besar

Olahraga Barcelona copa del rey
Kautsar Halim • 22 Januari 2021 08:46
Jakarta: Barcelona dan Athletic Bilbao menjadi dua tim terakhir yang melaju ke babak 16 besar Copa del Rey. Tren positif itu sama-sama mereka raih setelah susah payah menaklukkan lawannya pada babak 32 besar, Jumat 22 Januari dini hari WIB.
 
Barcelona yang melawat ke kandang tim Catalunya lain, Cornella, harus memainkan babak tambahan untuk menang 2-0. Laga kontra tim kasta ketiga itu tetap tidak mudah lantaran Blaugrana ditahan imbang tanpa gol pada waktu normal dan harus menunggu Cornella kehilangan satu pemainnya untuk menggandakan keunggulan. 
 
Tim besutan Ronald Koeman sebetulnya punya banyak peluang bagus untuk memenangi pertandingan pada waktu normal. Tetapi, semuanya tak membuahkan hasil termasuk dua hadiah tendangan penalti yang sempat mereka dapatkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penalti pertama yang dieksekusi oleh Miralem Pjanic pada menit ke-39 bisa digagalkan kiper Cornella Ramon Juan. Kemudian, tren negatif serupa terjadi ketika Ousmane Dembele menjadi algojo penalti pada menit ke-80.
 
Meski begitu, Dembele mampu membayar kegagalannya dengan mencetak gol pembuka Barca pada menit ke-92. Martin Braithwaite pun sukses menggandakan keunggulan pada menit 120+1, tapi itu terjadi setelah Cornella kehilangan bek Estelles yang diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-118. 
 
Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Bilbao sukses mengatasi Ibiza yang merupakan tim kasta ketiga dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut juga tidak mudah karena Bilbao sempat tertinggal lebih dulu di Stadion Municipal de Can Mises. 
 
Gol pembuka Ibiza dicetak oleh Javi Perez setelah menerima assist Davo pada menit ke-12. Sedangkan, Bilbao baru mampu membalikkan keadaan pada babak kedua lewat gol yang dicetak Raul Garcia (menit ke-52) dan Unai Nunez (menit 90+1). (ANT)
 

 


 
(KAH)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif