Raphinha (AFP/Oli Scarff)
Raphinha (AFP/Oli Scarff)

Bursa Transfer Pemain

Barcelona Akhirnya Rampungkan Transfer Raphinha

Gregorius Gelino • 14 Juli 2022 11:08
Barcelona: Barcelona merampungkan transfer winger Leeds United, Raphinha. Winger 25 tahun tersebut diboyong dengan banderol 65 juta euro atau setara dengan Rp 979,1 miliar.
 
"FC Barcelona dan Leeds United telah mencapai kesepakatan untuk transfer Raphael Dias Belloli, Raphinha, yang masih menunggu tes medis sang pemain," bunyi pernyataan resmi Barca.
 
Raphinha menjadi pemain ketiga yang didatangkan Barcelona. Sebelumnya, Barca mendatangkan gelandang AC Milan, Franck Kessie, dan bek Chelsea, Andreas Christensen, secara gratis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Raphinha bergabung dengan Leeds dari Rennes pada musim panas 2020 lalu. Bersama Leeds, ia mencatatkan 17 gol dan 12 assist dalam 67 penampilan.
 
Performa gemilang ini membuatnya dipanggil ke timnas Brasil pada Oktober 2021. Hingga saat ini, Raphinha telah mencatatkan sembilan caps bagi Seleccao dengan torehan tiga gol.
 
Raphinha nantinya akan menjadi opsi di posisi sayap Barca. Barca saat ini hanya memiliki Ansu Fati, Ferran Torres, dan Memphis Depay sebagai pemain yang bisa mengisi posisi sayap.
 
Sementara itu, masa depan Ousmane Dembele masih belum menemui titik terang. Barca telah menyodorkan tawaran kontrak, tapi Dembele belum juga menyepakatinya.
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif