Gelandang Barcelona, Pedri, merayakan golnya ke gawang Getafe (AFP/Alex Caparros)
Gelandang Barcelona, Pedri, merayakan golnya ke gawang Getafe (AFP/Alex Caparros)

La Liga

Barcelona Kerja Keras Redam Perlawanan Getafe

Gregorius Gelino • 23 Januari 2023 03:05
Barcelona: Barcelona mengamankan tiga poin ketika menjamu Getafe dalam lanjutan La Liga yang dihelat Senin, 23 Januari, dini hari tadi. Blaugrana menang tipis 1-0 atas Getafe.
 
Getafe memulai laga dengan intensitas tinggi dan mampu menggetarkan gawang Barca ketika laga memasuki menit keempat lewat sontekan Borja Mayoral memanfaatkan bola liar hasil sepakan Enes Unal. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Unal lebih dulu berada dalam posisi offside.
 
Sementara itu, Barca mulai bisa mengendalikan tempo permainan. Pasukan Xavi Hernandez secara perlahan membongkar pertahanan Getafe dan akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-35.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jules Kounde mengirim umpan terobosan di sisi kiri lapangan yang mampu dijangkau Raphinha. Sang winger kemudian melepaskan umpan silang yang dituntaskan dengan tembakan first time oleh Pedri unguk membawa Barca unggul.
 
Kebobolan, Getafe meningkatkan intensitas serangan. Umpan Pedri terlalu lemah dan mampu dipotong Mayoral, sayang tembakannya belum bisa menggetarkan gawang Barca berkat penyelamatan gemilang Marc-Andre ter Stegen.
 
Getafe terus berusaha mencari gol balasan sepanjang sisa waktu babak pertama. Tapi hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta.
 
Seusai jeda, Barca masih mendominasi penguasaan bola. Tapi, mereka kesulitan membongkar pertahanan rapat Getafe yang masih mampu menebar ancaman lewat serangan balik dan umpan panjang.
 
Sayangnya, penyelesaian akhir Getafe yang kurang memuaskan dan performa gemilang ter Stegen di bawah mistar gawang Barca membuat skor 1-0 bertahan hingga bubaran.
 
Tambahan tiga angka membuat Barca kian nyaman di puncak klasemen dengan 44 poin dari 17 laga, unggul enam angka atas Real Madrid di posisi kedua. Sedangkan Getafe terpaku di peringkat 16 dengan 17 angka dari 18 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Barcelona: Ter Stegen; Roberto (Alonso 77'), Kounde, Christensen (Garcia 45'), Balde (Alba 45'); Pedri, Busquets, Gavi; Dembele, Fati, Raphinha (Kessie 62')
 
Getafe: Soria; Suarez, Dakonam, Duarte, Alderete, Iglesias (Alvarez 84'); Mayoral (Portu 77'), Algobia (Villar 62'), Milla (Seoane 84'), Alena; Unal (Latasa 84')
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif