Endrick Felipe Moreira de Sousa. (Miguel SCHINCARIOL / AFP)
Endrick Felipe Moreira de Sousa. (Miguel SCHINCARIOL / AFP)

Belum Bergabung, Endrick Sudah Bikin Cemburu Para Pemain Real Madrid

Friko Simanjuntak • 08 Januari 2023 19:15
Jakarta: Suasana ruang ganti Real Madrid dikabarkan tidak kondusif seiring keputusan manajemen klub merekrut striker muda, Endrick. Sejumlah penggawa El Real dilaporkan cemburu dengan klausul khusus yang terdapat dalam kontrak striker berusia 16 tahun tersebut.
 
Real Madrid baru saja meresmikan kesepakatan transfer pemain dengan nama lengkap
Endrick Felipe Moreira de Sousa dari klub Brasil Palmeiras. Nilai transfernya pun tak main-main. Manajemen Madrid berani membayar hingga 72 juta euro atau setara Rp1,1 triliun untuk pemain yang baru bisa bermain di Santiago Bernabeu pada 2024.
 
Meski telah resmi jadi pemain Madrid, Endrick belum bisa merumput bersama El Real karena peraturan FIFA. Menurut aturan otoritas sepak bola dunia itu, Endrick baru bisa memainkan debutnya untuk Madrid saat usianya menginjak 18 tahun. Selain itu, ia juga bukan pemain dari Uni Eropa (diperbolehkan debut sebelum usia 18 tahun).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini berarti, Endrick baru akan mengenakan jersey Madrid pada 2024. Dan sampai saat itu, Endrick akan terus bermain untuk timnya saat ini, Palmeiras.
 
Kendati belum bergabung dengan Madrid, namun sosok Endrick sudah menimbulkan kecemburuan bagi beberapa pemain Madrid. Menurut El Nacional, sejumlah pemain Madrid tidak senang dengan adanya “klausul khusus” dalam kontrak pemain muda itu.
 
Dalam kontrak profesional yang disodorkan Madrid, ada klausul khusus yang menggaransi Endrick akan langsung masuk ke tim inti El Real menyusul biaya transfer yang cukup besar. Hal ini menyebabkan beberapa pemain lain dalam tim frustrasi, sebab mereka percaya bahwa Endrick harus bekerja keras dan membuktikan diri untuk mendapatkan tempat di tim inti.
 
Endrick telah diyakinkan bakal menjadi starter reguler dan rencana tim akan berputar di sekelilingnya. Ini adalah kesempatan besar bagi Endrick untuk menjadi anggota kunci salah satu klub paling terkenal di dunia. Namun, beberapa pemain masa depan Madrid yang kemungkinan jadi rekan setim Endrick tidak senang dengan klausul khusus tersebut. Bagi mereka, klausul khusus tersebut akan berdampak pada perkembangan karier mereka, terutama buat yang berposisi sama dengan Endrick.
 
Terlepas dari kecemburuan para pemain Madrid, sosok Endrick memang cukup fenomenal. Di usia 16 tahun, striker andalan Timnas Brasil U-17 itu sudah dipromosikan ke tim utama Palmeiras untuk kompetisi musim 2022/2023. Hebatnya lagi, Endrick langsung unjuk gigi dengan mengemas tiga gol dari tujuh laga yang dimainkan.
 
Konon, hal inilah yang kemudian membuat presiden Real Madrid, Florentino Perez, kepincut hingga rela menggelontorkan dana besar untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif