Winger Atletico Madrid Yannick Ferreira Carrasco merayakan golnya ke gawang Real Madrid (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Winger Atletico Madrid Yannick Ferreira Carrasco merayakan golnya ke gawang Real Madrid (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

3 Fakta Menarik Usai Atletico Taklukkan Madrid

Olahraga liga spanyol Real Madrid Atletico Madrid
Patrick Pinaria • 09 Mei 2022 15:52
Jakarta: Atletico Madrid berhasil memenangi derby Madrid pada jornada ke-35 La Liga Spanyol 2021/2022, Senin, 9 Mei 2022. Pada laga tersebut, Los Rojiblancos menaklukkan Real Madrid dengan skor tipis 1-0.
 
Kemenangan ini berarti besar buat Atletico. Sebab, tim besutan Diego Simeone tersebut kini semakin berpeluang finis di posisi empat besar sekaligus meraih tiket Liga Champions musim 2022/2023.
 
Saat ini, Atletico berada di posisi keempat dengan mengoleksi 64 poin. Mereka unggul enam poin dari pesaing terdekat, Real Betis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Atletico Menangi Derbi Madrid dengan Tendangan Penalti Carrasco 
 
Kemenangan ini sekaligus membuat Atletico sukses membalas kekalahan dari Madrid pada pertemuan pertama di Liga Spanyol musim ini, 13 Desember 2021. Pada laga tersebut, El Atleti kalah dengan skor 0-2.
 
Sementara itu, kekalahan dari Atletico tidak berdampak buat posisi Madrid. Sebab, mereka sudah menyegel gelar Liga Spanyol musim ini terlebih dulu pada pekan lalu.
 
Selain fakta di atas, masih ada sejumlah catatan menarik usai Atletico meraih kemenangan atas Madrid. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:
 
1. Atletico untuk pertama kalinya mencetak gol lewat penalti saat menghadapi Madrid di Liga Spanyol dalam 12 tahun terakhir. Terakhir kali, Los Colchoneros mencetak gol penalti ke gawang Madrid pada Maret 2010.
 
2. Kemenangan pada laga ini merupakan kemenangan perdana Atletico atas Madrid di Stadion Wanda Metropolitano di seluruh kompetisi. Sebelumnya, mereka harus menelan satu kekalahan dan meraih tiga hasil imbang.
 
3. Madrid mampu menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan. Namun, tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversikan gol oleh Los Blancos.
 
Ini menjadi salah satu efektivitas terburuk yang dicatatan Madrid di Liga Spanyol musim ini. Sebelumnya, mereka menunjukkan rapor buruk tersebut ketika menghadapi Cadiz pada Desember 2021. Saat itu, El Real gagal mencetak gol setelah mampu menciptakan sembilan tembakan mengarah ke gawang.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif