Para pemain Barcelona merayakan gol Ilaix Moriba (kanan) ke gawang Osasuna (Foto: AFP/Ander Gillenea)
Para pemain Barcelona merayakan gol Ilaix Moriba (kanan) ke gawang Osasuna (Foto: AFP/Ander Gillenea)

6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Barcelona di Markas Osasuna

Olahraga Barcelona liga spanyol Osasuna
Patrick Pinaria • 07 Maret 2021 11:41
Jakarta: Barcelona sukses mencuri angka penuh di markas Osasuna pada jornada ke-26 La Liga Spanyol 2020--2021, Minggu 7 Maret dini hari WIB. Itu bisa terjadi setelah Blaugrana meraih kemenangan atas tim tuan rumah dengan skor 2-0.
 
Barcelona memang tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion El Sadar tersebut. Statistik mencatat tim besutan Ronald Koeman itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 63,1 persen sepanjang pertandingan.
 
Intensitas serangan Barcelona juga tinggi. Buktinya, mereka sukses menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang dari 13 peluang. Sedangkan Osasuna hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 10 peluang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya banyak menciptakan peluang. Barcelona juga sukses memanfaatkan peluang dengan baik. Itu dibuktikan setelah mereka sukses mengonversikan dua peluang menjadi gol melalui Jordi Alba (30') dan Ilaix Kourouma (83').
 
Dengan kemenangan ini, Barcelona sukses memangkas jarak dengan Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen sementara. Saat ini, El Barca yang berada di posisi kedua mengoleksi 56 poin dan hanya terpaut dua poin dari Atletico.
 
Kemenangan ini juga terasa membanggakan buat Barcelona karena mereka sukses memperpanjang tren positif. Sejauh ini, Los Cules sudah meraih kemenangan sebanyak empat kali berturut-turut di seluruh ajang.
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya di balik kemenangan Barcelona di markas Osasuna. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:
 
1. Gelandang Barcelona Pedri Gonzales membuat catatan impresif pada laga ini. Ia menjadi pemain termuda yang sukses mencapai 100 sentuhan dalam satu pertandingan di Liga Spanyol sejak musim 2005--2006.
 
2. Ilaix Moriba Kourouma menjadi pemain termuda yang mencetak gol dari luar kotak penalti di Liga Spanyol musim ini. Saat ini, Ilaix berusia 18 tahun 46 hari.
 
3. Catatan hebat ditorehkan kiper Barcelona Marc-Andre tre Stegen. Ia sudah melakukan penyelamatan sebanyak 17 kali dari 23 tembakan tepat sasaran yang diterimanya bersama Barcelona di Liga Spanyol. 
 
4. Delapan dari 16 gol terakhir Jordi Alba bersama Barcelona di seluruh kompetisi merupakan hasil kerja sama dengan Lionel Messi (assist).
 
5. Kemenangan atas Osasuna memperpanjang catatan tak terkalahkan Barcelona di Liga Spanyol musim ini. Sejauh ini, Blaugrana sudah tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan di liga.
 
6. Messi sukses berkontribusi dalam 25 gol Barcelona di Liga Spanyol musim ini. Rinciannya adalah 19 gol dan enam assist.
 
(ASM)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif