Kebersamaa Lionel Messi dengan Xavi. (Josep LAGO / AFP)
Kebersamaa Lionel Messi dengan Xavi. (Josep LAGO / AFP)

Xavi tidak Meragukan Ballon d'Or Ketujuh Messi

Olahraga Barcelona liga spanyol Ballon dor 2021
Kautsar Halim • 06 Desember 2021 08:00
Jakarta: Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan bahwa mantan rekan setimnya, Lionel Messi, memang pantas memenangkan Ballon d'Or 2021. Bahkan menurutnya, itu merupakan hal yang adil dalam sepak bola.
 
Messi menyabet trofi Ballon d'Or ketujuhnya dengan mengalahkan bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowski dan Gelandang Chelsea Jorginho. Salah satu prestasi Messi tahun ini adalah mengantarkan timnas Argentina menjuarai Copa America.
 
"Saya pikir ini keadilan sepak bola. Dia adalah pesepak bola terbaik di dunia, dan yang terbaik sepanjang masa. Dia pantas mendapatkan penghargaan ketujuh ini dan itu tidak perlu diragukan lagi," kata Xavi seperti dikutip dari Reuters.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami mungkin berpikir bahwa mungkin Lewandowski juga pantas mendapatkannya, atau pemain lain, tetapi ini adalah perdebatan yang sama setiap tahun. Saat mereka membuka amplop, dan mereka mengatakan Messi memenangkannya, maka itu adil," tambahnya.
 
Bekas klub Messi, Barcelona, sedang duduk di posisi tujuh
 klasemen sementara La Liga dengan koleksi 23 poin atau masih berjarak 16 poin dengan Real Madrid yang berada di puncak. Sementara itu, Paris Saint-Germain (PSG) sebagai klub yang menaungi Messi sedang berada di puncak Ligue 1. (ANT) 
 


 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif