Gavi. (Michael Reaves / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Gavi. (Michael Reaves / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Resmi Perpanjang Kontrak, Gavi Dibanderol Barcelona Rp14 Triliun

Kautsar Halim • 15 September 2022 13:23
Jakarta: Barcelona mengumumkan telah memperpanjang kontrak Gavi pada Rabu 14 September 2022 waktu setempat. Dengan begitu, sang pemain bakal terikat dengan Barca hingga 2026 dan banderol pelepasannya kini mencapai 1 miliar euro atau sekitar Rp14 triliun.  
 
Meski demikian, Gavi baru dijadwalkan bakal meneken kontrak barunya tersebut di Spotify Camp Nou dalam acara yang juga bisa dihadiri oleh suporter pada Kamis 15 September waktu setempat.
 
"FC Barcelona dan Pablo Paez Gavira, 'Gavi', telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya sampai 30 Juni 2026. Klausul buy out ditetapkan senilai 1 miliar euro," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona seperti dilansir Antara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gavi yang sempat dibesarkan akademi Real Betis pindah ke Barcelona pada 2015 dan baru menjalani debutnya di tim senior Blaugrana ketika berusia 17 tahun 24 hari pada Agustus 2021. Saat itu, adalah pelatih Ronald Koeman yang memberinya kesempatan gabung timnas utama dalam sesi pramusim.
 
Pada musim perdananya di tim utama Barcelona, Gavi sudah tampil 46 kali di semua kompetisi. Pada musim ini, Gavi yang berusia 18 tahun sudah mendapat kepercayaan pelatih Xavi Hernandez untuk bermain di tujuh laga. (ANT)
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING
TERKAIT

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif