Euforia para pemain Real Betis sebagai juara Copa del Rey 2021--2022. (Foto: JORGE GUERRERO / AFP)
Euforia para pemain Real Betis sebagai juara Copa del Rey 2021--2022. (Foto: JORGE GUERRERO / AFP)

Real Betis Angka Trofi Copa del Rey 2021--2022

Olahraga liga spanyol copa del rey 2015
Kautsar Halim • 24 April 2022 08:11
Jakarta: Real Betis keluar sebagai juara Copa del Rey atau Piala Raja 2021--2022. Prestasi itu mereka raih setelah menaklukkan Valencia lewat adu penalti pada fase final di Stadion La Carttuja, Minggu 24 April dini hari WIB. 
 
Kedua tim bermain imbang 1-1 pada 90 menit waktu normal dan tidak ada gol tambahan ketika memainkan babak tambahan (2x15 menit). Betis baru bisa memastikan kemenangan setelah salah satu pemain Valencia gagal memasukkan bola dalam adu penalti.
 
Sebelumnya pada waktu normal, Borja Iglesias membawa Betis unggul lebih dulu melalui gol Borja Iglesias pada menit ke-11. Tapi, Valencia tidak menyerah begitu saja dan bisa menyamakan kedudukan melalui gol Hugo Duro pada menit ke-30.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Betis sebagai tuan rumah tampil lebih dominan dengan 64 persen penguasaan bola, tapi Valencia sedikit lebih sering mendapat peluang. Statistik laga menyebutkan, Valencia  punya 14 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran.
 
Sementara itu saat adu penalti, Valencia kalah dengan skor 4-5 karena Yunus Musah gagal memasukkan bola. Di sisi lain, para eksekutor Betis seperti Willian Jose, Joaquin, Andres Guardado, Cristian Tello dan Juan Miranda, sukses menjalankannya tugasnya masing-masing.
 
Khusus bagi Joaquin, pemain Real Betis ini akhirnya mengangkat lagi trofi Copa del Rey setelah melakukan hal serupa pada 17 tahun silam. Sementara itu, Betis artinya sudah tiga kali juara Copa del Rey karena mereka sempat meraih prestasi serupa pada musim 1976--1977 dan 2004--2005. (ESPN/ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif