Momen saat mega bintang Barcelona Lionel Messi (kanan) berduel dengan bek Athletic Bilbao Unai Nunez (kiri) (Foto: AFP/Pau Barrena)
Momen saat mega bintang Barcelona Lionel Messi (kanan) berduel dengan bek Athletic Bilbao Unai Nunez (kiri) (Foto: AFP/Pau Barrena)

Liga Spanyol 2020--2021

Prediksi Bilbao vs Barcelona: Upaya Blaugrana Hapus Tren Buruk di San Mames

Olahraga Barcelona liga spanyol Athletic Bilbao
Patrick Pinaria • 06 Januari 2021 12:08
Bilbao: Barcelona dijadwalkan akan bertandang ke markas Athletic Bilbao pada laga tunda jornada kedua La Liga Spanyol 2020--2021, Kamis 7 Januari dini hari WIB. Laga yang cukup sulit bagi Blaugrana lantaran mereka punya tren buruk di markas Bilbao, Stadion San Mames dalam tiga pertemuan terakhir.
 
Dua kekalahan terakhir bahkan didapat Barcelona pada musim 2019--2020 pada ajang berbeda. Pertama, mereka kalah dari Bilbao dengan skor 0-1 pada pertemuan pertama La Liga Spanyol. Adapun kekalahan kedua ditelan Barcelona saat bertandang ke markas Bilbao di ajang Copa Del Rey dengan skor identik 0-1.
 
Tren buruk Barcelona tentu berpotensi berlanjut. Mengingat, moril para pemain Bilbao sedang meninggi setelah meraih kemenangan atas Elche dengan skor 1-0 di San Mames pada pekan ke-17, Minggu 3 Januari. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bilbao boleh saja percaya diri dengan catatan-catatan impresif tersebut. Namun, mereka tetap patut waspada pada laga nanti. Pasalnya, Barcelona juga sedang percaya diri setelah tampil cukup impresif dalam enam pertandingan terakhir di Liga Spanyol.
 
Dalam periode tersebut, Barcelona belum terkalahkan. Rinciannya adalah empat kemenangan dan dua kali hasil imbang.
 
Skuat Barcelona juga sedang dalam kondisi yang oke. Sebab, sejumlah pemain andalan mereka seperti Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Frenkie de Jong, dan Clement Lenglet dipastikan fit dan bisa tampil pada laga nanti.
 
Pemain-pemain tersebut juga sukses menunjukkan kontribusi yang oke ketika bertandang ke markas Huesca pada 3 Januari. Pada laga tersebut, Barcelona sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0. 
 

Perkiraan susunan pemain kedua tim:
Athletic Bilbao: Unai Simon, Yuri Berchiche, Inigo Martinez, Unai Nunez, Ander Capa, Iker Muniain, Dani Garcia, Mikel Vesga, Alex Berenguer, Asier Villalibre, Inaki Williams
 
Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergino Dest, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba, Pedri, Miralem Pjanic, Frenkie de Jong, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele
 
Hasil Enam Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
24/6/2020: Barcelona 1-0 Athletic Bilbao
7/2/2020: Athletic Bilbao 1-0 Barcelona
17/8/2019: Athletic Bilbao 1-0 Barcelona
11/2/2019: Athletico Bilbao 0-0 Barcelona
29/9/2018: Barcelona 1-1 Athletic Bilbao
18/3/2018: Barcelona 2-0 Athletic Bilbao
 
Prediksi Medcom: Athletic Bilbao (45) - (55) Barcelona
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif