Selebrasi penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann (kanan ketiga) (Foto; AFP/Jose Jordan)
Selebrasi penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann (kanan ketiga) (Foto; AFP/Jose Jordan)

4 Fakta Menarik Atletico Tumbangkan Valencia

Patrick Pinaria • 30 Agustus 2022 15:17
Jakarta: Atletico Madrid sukses meraih angka penuh di markas Valencia pada jornada ketiga La Liga Spanyol 2022/2023, Selasa, 30 Agustus 2022. Pada laga yang digelar di Stadion Mestalla itu, Los Rojiblancos memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.
 
Atletico pantas berterima kasih dengan Antoine Griezmann. Sebab, gol tunggal pada laga itu diciptakan penyerang asal Prancis tersebut.
 
Berkat kemenangan ini, Atletico naik ke posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Mereka hanya berjarak tiga poin dari dua tim pemuncak klasemen, yakni Real Madrid dan Real Betis. 
 
Baca: Valencia Rampungkan Transfer Edinson Cavani

Hasil ini juga sekaligus membuat Atletico kembali ke jalur kemenangan. Mengingat, mereka menelan kekalahan dari Villarreal dengan skor 0-2 pada pekan kedua, 22 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, ini merupakan kekalahan kedua beruntun Valencia di Liga Spanyol musim ini. Sebelumnya, Los Che kalah saat bertandang ke markas Athletic Bilbao dengan skor 0-1 pada pekan lalu.
 
Selain catatan di atas, masih ada beragam fakta menarik lainnya di balik kemenangan Atletico atas Valencia. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Griezmann cetak dua gol dari tiga penampilan pada awal musim


Antoine Griezmann sudah mencetak dua gol dalam tiga penampilan terakhir bersama Atletico di Liga Spanyol. Ini menjadi dua gol tercepat yang dicetak Griezmann bersama Atletico. Terakhir kali, ia butuh tampil di 19 pertandingan untuk bisa mengoleksi dua gol.

2. Griezmann samai catatan Vitolo


Griezmann menjadi pemain kedua berstatus pengganti yang mampu mencetak dua gol dalam tiga pertandingan beruntun bersama Atletico di Liga Spanyol pada awal musim.
 
Sebelumnya, catatan tersebut ditorehkan Vitolo. Ia sukses mencetak dua gol dalam tiga pertandingan pertama di Liga Spanyol pada awal musim 2019/2020.

3. Valencia belum pernah mengalahkan Atletico


Valencia belum pernah meraih kemenangan dalam 16 pertemuan terakhir dengan Atletico di Liga Spanyol. Ini menjadi rekor pertemuan terburuk Valencia dengan Atletico dalam sejarah Liga Spanyol.

4. Catatan buruk Valencia pada awal musim


Valencia baru mencatatkan satu kemenangan dari tiga pertandingan yang dilakoni di Liga Spanyol pada awal musim ini. Satu-satunya kemenangan itu didapat saat menghadapi Girona pada laga perdana, 15 Agustus 2022. Saat itu, Valencia menang dengan skor 1-0.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif