Bola La Liga. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Bola La Liga. (GABRIEL BOUYS / AFP)

La Liga Akhir Pekan Ini akan Diawali dengan Mengheningkan Cipta

Olahraga liga spanyol Diego Maradona
Kautsar Halim • 27 November 2020 21:16
Jakarta: Seluruh pertandingan La Liga Spanyol, termasuk Divisi Segunda pada akhir pekan ini (28-29 November)  akan diawali dengan sikap mengheningkan cipta selama satu menit. Itu dilakukan untuk menghormati mendiang Diego Maradona.
 
"Mengheningkan cipta akan dilakukan sebelum sepak mula pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol dan pekan ke-15 Divisi Segunda, sebagai penghormatan tulus untuk Diego Maradona," tulis sebuah pernyataan di laman resmi La Liga, Kamis 26 November waktu setempat.
 
"Ini sebagai bentuk belasungkawa kami kepada keluarga, kolega dan seluruh penggemar sepak bola di seluruh dunia yang mengenang kepergiannya," tambah pernyataan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Maradona menghabiskan setidaknya tiga tahun dari kariernya di La Liga dengan berseragam Barcelona selama dua tahun (1982-1984) dan Sevilla pada musim 1993--1994.
Saat itu, Maradona ikut mempersembahkan tiga trofi untuk Barca lewat ajang Piala Raja 1982--1983, Piala Liga 1983 (kompetisi ditiadakan setelah 1986) dan Piala Super Spanyol 1983.
 
Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun karena serangan jantung di rumahnya yang berada di Tigre atau sebelah utara Buenos Aires, Argentina, Rabu 25 November lalu. Selain menjadi pahlawan untuk negaranya, dia juga berjasa besar bagi klub Serie A Italia, Napoli.
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif