Selebrasi striker Real Madrid Karim Benzema (kanan) bersama rekan-rekan setimnya usai meraih kemenangan atas Valencia. (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)
Selebrasi striker Real Madrid Karim Benzema (kanan) bersama rekan-rekan setimnya usai meraih kemenangan atas Valencia. (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

5 Fakta Menarik usai Madrid Lolos ke Final Piala Super Spanyol

Patrick Pinaria • 12 Januari 2023 13:06
Jakarta: Real Madrid sukses melangkah ke babak final Piala Super Spanyol 2022/2023. Kepastian itu didapat Los Blancos usai meraih kemenangan atas Valencia dengan skor 4-3 lewat adu penalti pada babak semifinal, Kamis, 12 Januari 2023. 
 
Adu penalti harus dilakukan karena kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 sepanjang 120 menit. 
 
Sejumlah catatan menarik mengiringi keberhasilan Madrid lolos ke babak selanjutnya. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Striker Real Madrid Karim Benzema sukses menyamai rekor Lionel Messi sebagai pemain yang sukses mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun di ajang Piala Super Spanyol. 
 
2. Laga antara Madrid vs Valencia menjadi momen pertemuan dua pelatih asal Italia, yakni Carlo Ancelotti dan Gennaro Gattuso. Untuk keempat kalinya, pertandingan Piala Super Spanyol melibatkan pelatih asing dari negara yang sama.  
 
 
Baca: Madrid ke Final Piala Super Spanyol, Menang Adu Penalti atas Valencia

 
Sebelumnya, ada tiga momen pertemuan pelatih asing dari negara yang sama di pertandingan Piala Super Spanyol. Di antaranya, Gerardo Martino vs Diego Simeone (Argentina) pada 2013, Carlos Queiroz kontra Jaime Pacheco (Portugal) pada 2003, Johan Cruyff vs Leo Beenhakker (Belanda) pada 1988.
 
3. Laga antara Madrid vs Valencia digelar sampai babak perpanjangan waktu. Ini merupakan laga keenam yang digelar hingga babak perpanjangan waktu dalam sejarah Piala Super Spanyol.
 
4. Kemenangan atas Valencia menjadi kemenangan keempat Madrid secara beruntun di semua kompetisi. Ini merupakan kemenangan beruntun terbaik Madrid saat melawan Valencia dalam 12 tahun terakhir. 
 
Terakhir kali, Madrid sukses meraih kemenangan beruntun terlama atas Valencia pada periode Desember 2009 hingga November 2011. Dalam periode tersebut, mereka mampu mengalahkan Valencia sebanyak lima kali beruntun.
 
5. Valencia menjadi tim paling sering bermain di semifinal Piala Super Spanyol tanpa mampu lolos ke babak final. Sejak diterapkan baru pada 2020, Los Che sudah dua kali gagal ke babak final Piala Super Spanyol.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif