Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone (AFP/Javier Soriano)
Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone (AFP/Javier Soriano)

Jelang Barcelona vs Atletico Madrid

Simeone Ajari Barcelona Atasi Konflik Internal

Olahraga atletico madrid
Kautsar Halim • 30 Juni 2020 15:58
Madrid: Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone ogah mengomentari konflik internal yang dikabarkan sedang melanda Barcelona. Namun, dia tidak keberatan berbagi pengalaman untuk menyikapi masalah tersebut.
 
Belum ada informasi detail tentang penyebab konflik internal Barcelona yang melibatkan Lionel Messi dengan asisten pelatih Eder Sarabia. Tapi yang pasti, surat kabar Spanyol As menyebutkan La Pulga--julukan Messi masih menyimpan kesal.
 
Quique Setien sebagai kepala pelatih Barcelona sempat menanggapi kabar tersebut dan hanya bilang perbedaan pendapat dalam sebuah tim hal yang wajar. Namun, lain hal jika Atletico yang dilanda konflik internal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada awalnya, Simeone memang menegaskan tidak ingin mencampuri masalah internal klub lain. Tapi, dia tidak keberatan berkomentar jika konflik internal itu melanda Los Rojiblancos.
 
"Anda tahu saya. Saya tidak akan berkomentar tentang apa yang terjadi terhadap ruang ganti klub lain," kata Simeone.
 
"Tapi jika beropini tentang tim ini. Kami harus saling menjaga dan memperhatikan perasaan para pemain yang merupakan bagian terpenting dalam sebuah skuat," tambahnya.
 
Simeone menyadari bukan tugas mudah untuk membangun tim yang terdiri dari para pemain papan atas. Oleh karena itu, masalah internal itu tidak bisa dibiarkan terlalu dan jangan sampai terdengar publik.
 
"Saya tidak akan memberitahu kepada Anda (masalah internal di sini). Tapi saya akan mencoba mengatasinya sendiri secara natural di ruang ganti atau tempat latihan," pungkas Simeone.
 
Barcelona akan menjamu Atleticodi Stadion Camp Nou pada lanjutan La Liga, Rabu 1 Juli pukul 03.00 WIB. Masalah internal yang tengah melanda tuan rumah bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Atletico jika tidak segera diselesaikan.
 
Terlebih lagi, pertandingan tersebut bakal berpengaruh besar bagi posisi kedua tim di klasemen sementara. Barca baru saja disalip Real Madrid dari urutan teratas dengan selisih 2 poin, sedangkan posisi tiga Atletico sedang diancam Sevilla yang berjarak 4 poin di bawahnya. (Goal)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif