Robert Lewandowski (kanan) merayakan golnya saat menghadapi Borussia Dortmund (Foto: AFP/Ina Fassbender)
Robert Lewandowski (kanan) merayakan golnya saat menghadapi Borussia Dortmund (Foto: AFP/Ina Fassbender)

4 Fakta Menarik Usai Bayern Bungkam Dortmund

Olahraga Borussia Dortmund liga jerman Bayern Muenchen
Patrick Pinaria • 05 Desember 2021 16:39
Jakarta: Bayern Muenchen sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Borussia Dortmund pada pekan ke-14 Bundesliga 1 Jerman 2021/2022, Minggu, 5 Desember 2021. Pada laga tersebut, Die Roten menang dengan skor tipis 3-2.
 
Berkat kemenangan ini, Muenchen makin kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin. Mereka unggul empat poin dari Dortmund yang berada di posisi kedua.
 
Ini menjadi kemenangan ketiga Muenchen secara beruntun di seluruh kompetisi. Sebelumnya, tim besutan Julian Nagelsmann itu sukses meraih kemenangan saat menghadapi Dynamo Kiev (2-1) dan Arminia Bielefeld (1-0).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, kekalahan dari Muenchen merupakan kekalahan ketiga yang didapat Dortmund dari lima pertandingan terakhir yang dilakoni di seluruh ajang. Sisanya, Dortmund hanya meraih dua kemenangan dari total pertandingan tersebut.
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai Muenchen meraih kemenangan di markas Dortmund. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Penampilan ke-397 Mueller

Laga melawan Dortmund menjadi penampilan ke-397 Mueller bersama Muenchen. Jumlah penampilannya di Muenchen itu melampaui jumlah penampilan Franz Beckenbauer (396).

2. Lewandowski cetak gol tandang ke-117 di Bundesliga

Lewandowski sukses mengoleksi 117 gol tandang di Bundesliga 1 Jerman. Ia sukses menyamai rekor gol tandang milik Klaus Fischer yang merupakan pencetak gol tandang terbanyak dalam sejarah liga.

3. Lewandowski cetak 2 gol ke gawang Dortmund

Lewandowski berhasil mencetak dua gol ke gawang Dortmund. Ini merupakan kedelapan kalinya, penyerang asal Polandia tersebut sukses menciptakan dua gol saat menghadapi Dortmund di Bundesliga Jerman.

4. Bellingham jadi pemain termuda ciptakan dua assist pada musim ini

Jude Bellingham menciptakan dua assist untuk Dortmund pada laga ini. Sebuah torehan cukup istimewa. Sebab, ia menjadi pemain termuda yang menciptakan dua assist di satu pertandingan di antara lima liga top Eropa pada musim ini.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif