Erling Haaland. (LEON KUEGELER / POOL / AFP)
Erling Haaland. (LEON KUEGELER / POOL / AFP)

CEO Dortmund Berharap Haaland Tiru Jejak Robert Lewandowski

Olahraga Borussia Dortmund liga jerman bursa transfer pemain
Kautsar Halim • 05 Januari 2021 08:07
Jakarta: CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengklaim bahwa Erling Haaland akan tetap bertahan bersama klubnya paling tidak satu musim lagi. Itu dikatakan karena Haaland sudah boleh hengkang pada 2022.
 
Haaland langsung menjadi striker andalan Dortmund sejak diboyong dari Red Bull Salzburg dengan mahar senilai 20 juta euro (sekitar Rp341 miliar) pada Januari 2019. Hingga saat ini, dia sudah mengoleksi 33 gol.
 
Konsistensi ketajaman bersama Dortmund membuat peminat Haaland bertambah, termasuk Real Madrid, Manchester United dan Manchester City. Meski begitu, Watzke berharap Haaland bisa mengikuti jejak Robert Lewandowski yang menghabiskan empat tahun sebelum pindah ke Bayern Muenchen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tidak berpikir itu akan terjadi. Erling dan agennya Mino Raiola tahu apa yang mereka miliki pada kami. Saya hanya dapat menyarankan dia untuk melakukan hal yang sama seperti Robert Lewandowski," ujar Watze seperti dikutip Goal, Senin (4/1/2020).
 
"Haaland harus memberi dirinya waktu untuk menjadi pemain kelas dunia yang absolut di Dortmund dan itu tidak bisa dilakukan dalam setahun. Anda harus menjadi pemain kelas dunia terlebih dahulu jika ingin bergabung dengan klub seperti Real Madrid," tambahnya.
 
Haaland memang terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2024. Tapi, ia memiliki klausul pelepasan sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,27 triliun) yang mulai aktif pada musim panas 2022.
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif