Selebrasi striker Borussia Dortmund Erling Haaland usai mencetak gol ke gawang Greuther Furth (Foto: AFP/Ina Fassbender)
Selebrasi striker Borussia Dortmund Erling Haaland usai mencetak gol ke gawang Greuther Furth (Foto: AFP/Ina Fassbender)

3 Fakta Menarik Usai Dortmund Hajar Greuther Furth

Olahraga Borussia Dortmund liga jerman
Patrick Pinaria • 16 Desember 2021 14:56
Jakarta: Borussia Dortmund sukses memperkecil jarak dengan Bayern Muenchen dalam perebutan gelar Bundesliga 1 Jerman 2021/2022. Itu terjadi setelah Die Borussen meraih kemenangan atas Greuther Furth dengan skor 3-0 pada pekan ke-16, Kamis, 16 Desember 2021.
 
Erling Haaland menjadi bintang kemenangan buat Dortmund. Sebab, dua dari tiga gol Dortmund pada laga itu dicetak striker asal Norwegia tersebut.
 
Kemenangan ini membuat Dortmund sukses menjaga asa untuk meraih gelar Liga Jerman pada musim ini. Saat ini, mereka berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin dan terpaut enam poin dari Muenchen yang berada di puncak klasemen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil tersebut juga membuat Dortmund memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir. Sebelumnya, Dortmund meraih satu kemenangan dan satu kali imbang.
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya di balik kemenangan Dortmund atas Fuerth. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Haaland cetak 29 gol di Liga Jerman pada 2021

Haaland mencetak 29 gol di Liga Jerman pada 2021. Ia sukses menyamai rekor para pendahulunya, yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Lothar Emmerich sebagai pencetak gol terbanyak di Dortmund dalam setahun.

2. Dortmund menjadi tim terkuat kedua di kandang

Dortmund menjadi tim terkuat kedua dalam melakoni laga kandang pada musim ini. Total, mereka sudah meraih delapan kemenangan dari sembilan laga kandang yang dilakoni. Selain itu, Dortmund juga sudah mencatatkan 26 gol dan hanya kebobolan 12 kali di kandang.

3. Furth menderita 14 kekalahan

Kekalahan dari Dortmund merupakan kekalahan ke-14 Furth di Liga Jerman musim ini. 
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif