Suasana laga Freiburg vs Bayern Munchen. (THOMAS KIENZLE / AFP)
Suasana laga Freiburg vs Bayern Munchen. (THOMAS KIENZLE / AFP)

Bundesliga 2021--2022

Hasil Liga Jerman: Munchen Menang Besar, Dortmund Kalah Telak

Kautsar Halim • 03 April 2022 06:48
Jakarta: Nasib berbeda dialami Bayern Munchen dan Borussia Dortmund pada pekan ke-28 Bundesliga Jerman 2021--2022, Sabtu 2 April malam WIB. Die Roten menang besar atas Freiburg, sedangkan Die Borussen malah dipecundangi RB Leipzig
 
Bertandang ke Stadion Europa-Park, Munchen menang atas Freiburg dengan skor 1-4. Namun, semua gol kedua tima dalam laga tersebut baru bisa tercipta pada babak kedua.
 
Leon Goretzka membuka keunggulan Munchen setelah menyelesaikan assist Joshua Kimmich pada menit ke-58. Tidak lama kemudian, giliran Freiburg yag mencetak gol balasan lewat Nils Petersen pada menit ke-63.
 
Tidak ingin keunggulannya dirampas, Munchen langsung tampil lebih agresif hingga akhirnya bisa memberondong tiga gol tambahan lewat Serge Gnabry (menit ke-73), Kingsley Coman (menit ke-82), dan Marcel Sabitzer (menit 90+6). Dengan begitu, Die Roten menang dengan skor 4-1.
 
Beralih ke Stadion Signal Iduna Park, terdapat Dortmund yang dibantai RB Leipzig dengan skor 1-4. Tim tamu tampak tampil lebih dominan karena sudah unggul 2-0 pada babak pertama lewat sepasang gol Konrad Laimer (menit ke-21 dan ke-30).
 
Babak kedua baru bergulir 12 menit, Leipzig kembali mencetak gol melalui Christopher Nkunku yang menerima assist Laimer. Setelah itu, Dortmund baru bisa mencetak gol balasan lewat Donyell Malen yang menyelesaikan umpan Emre Can pada menit ke-84.
 
Namun dua menit kemudian, Leipzig kembali mencetak gol tambahan melalui Dani Olmo yang mendapat operan Nkunku. Dengan begitu, skor 1-4 untuk kekalahan Dortmund tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 
Dua hasil pertandingan di atas belum mempengaruhi posisi masing-masing tim di klasemen sementara. Muenchen tetap di puncak dengan koleksi 66 poin, dan jadi berjarak sembilan angka dengan Dortmund yang berada di bawahnya. 
 
Sementara itu, Leipzig jadi bertengger di urutan empat dengan kumpuan 48 poin, atau berjarak tiga angka dengan Bayer Leverkusean yang berada di atasnya. Sedangkan Freiburg masih menempati urutan kelima dengan koleksi 45 poin.
 
Selain dua laga di atas, masih banyak pertandingan Bundesliga lainnya yang selesai bergulir pada malam tadi. Berikut hasil lengkapnya:
 
Eintracht Frankfurt 0 - 0 Greuther Fuerth
Bayer Leverkusen 2 - 1 Hertha Berlin
Freiburg 1 - 4 Bayern Muenchen
Hoffenheim 1 - 2 Bochum
Arminia Bielefeld 1 - 1 Stuttgart
Borussia Dortmund 1 - 4 RB Leipzig
 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif