Manuel Neuer. (Odd ANDERSEN / AFP)
Manuel Neuer. (Odd ANDERSEN / AFP)

Resmi, Manuel Neuer Tambah Masa Bakti dengan Bayern Muenchen

Kautsar Halim • 23 Mei 2022 20:27
Jakarta: Manuel Neuer telah resmi menandatangani kontrak baru dengan Bayern Muenchen hingga 2024. Keputusan itu dia ambil meski sudah menghabiskan 11 tahun terakhir kariernya bersama Bayern atau setelah direkrut dari Schalke pada 2011 silam.
 
Kiper berusia 36 tahun itu telah memenangkan banyak penghargaan kompetisi domestik dan Eropa bersama Bayern, termasuk trofi Bundesliga ke-10 berturut-turut pada 2021-2022. Dan kini, Neuer memutuskan untuk bertahan setidaknya dua tahun lagi.
 
Menanggapi perpanjangan kontrak kerjanya ini, Neuer yang juga kapten timnas Jerman mengaku bahagia dan berharap Die Roten bisa menjuarai Liga Champions lagi di bawah pelatih Julian Nagelsmann. Selain itu, dia juga mengklaim masih siap membela Bayern di berbagai ajang musim depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sangat senang bahwa perjalanan saya berlanjut di FC Bayern. Kami akan memiliki tim yang sangat bagus lagi yang dapat kami mainkan untuk setiap gelar," kata Neuer dalam situs resmi klub seperti dikutip dari BBC, Senin (23/5/2022).
 
"Sebagai penjaga gawang, kapten dan pemimpin, saya ingin menjadi pendukung dan pemain kunci dalam tujuan besar kami. Kami ingin memperpanjang rekor gelar dan bersaing lagi di Piala DFB dan Liga Champions," tambahnya.
 
CEO Bayern Oliver Kahn turut semringah dengan diterimanya tawaran perpanjangan klubnya oleh Neuer. Dia lantas menyanjung Neuer sebagai kiper terbaik dunia yang bisa menentukan sejarah Bayern.
 
"Manuel Neuer adalah kiper terbaik dunia yang telah menetapkan standarnya selama bertahun-tahun," ujar Kahn.
 
"Merupakan pencapaian besar untuk menjadi kelas dunia secara konsisten untuk waktu yang lama. Kami sangat senang telah memperpanjang kontraknya. Manuel adalah sosok yang menentukan dalam sejarah FC Bayern," tambah mantan kiper Bayern dan timnas Jerman tersebut.
 
Neuer telah mencatatkan 472 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern sejak melakukan debutnya dan berhasil mencatatkan 226 clean sheet (tidak kebobolan). Selain ikut menjuarai Bundesliga 2021--2022, dia juga pernah mengantarkan Bayern memenangi Liga Champions sebanyak dua kali dan DFB-Pokal lima kali. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif