Logo DFB Pokal. (Ronny Hartmann / POOL / AFP)
Logo DFB Pokal. (Ronny Hartmann / POOL / AFP)

DFB Pokal: Tekuk Tim Kasta Kedua, Werder Bremen Melaju ke Semifinal

Olahraga liga jerman
Kautsar Halim • 08 April 2021 06:06
Jakarta: Werder Bremen berhasil mengalahkan tim divisi dua, Jahn Regensburg, pada perempat final DFB Pokal, Rabu 7 April malam WIB. Dengan begitu pada semifinal, Bremen bakal bentrol dengan RB Leipzig.
 
Tidak mudah bagi Bremen untuk menundukkan lawannya di Jahnstadion Regensburg. Pasalnya, mereka hanya mampu menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Yuya Osako.  
 
Kendati tampil dominan sejak awal laga, Kevin Moehwald dan Theodor Gebre Selassie gagal mengonversi dua peluang yang dimiliki Bremen dalam 17 menit pertama pertandingan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peluang lain tercipta pada menit ke-26 saat Milot Rashica melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, kiper Alexander Meyer masih mampu mengamankan gawang Regensburg.
 
Regensburg juga bisa mengancam gawang Bremen pada empat menit menjelang turun minum. Saat itu, Benedikt Saller mengirim umpan silang, namun penyelesaian Andreas Albers masih melambung tinggi dari sasaran.
 
Lima menit memasuki babak kedua, Bremen hampir membuka keunggulan lewat situasi sepak pojok. Tapi, sundulan Niklas Moisander yang menyambut umpan silang Ludwig Augustinsson masih membentur tiang gawang.
 
Kebuntuan Bremen akhirnya pecah pada menit ke-52 ketika Osako yang bertugas sebagai striker menyambut umpan Marco Friedl dan menendang bola ke pojok kiri bawah gawang.
 
Semangat para pemain Bremen terlecut dengan adanya gol tersebut. Tapi, kesempatan Joshua Sargent untuk menggandakan keunggulan pada enam menit kemudian bisa dimentahkan oleh Meyer.
 
Keunggulan 1-0 terus dipertahankan Bremen di tengah momentum kebangkitan Jahn Regensburg yang bermain agresif dalam 10 menit terakhir pertandingan.
 
Selanjutnya, Bremen akan menjadi tuan rumah di Wohninvest Weserstadion ketika melakoni semifinal melawan RB Leipzig pada 30 April mendatang. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif