Selebrasi kemenangan para pemain Bayern Muenchen. (Foto:: Christof STACHE / AFP)
Selebrasi kemenangan para pemain Bayern Muenchen. (Foto:: Christof STACHE / AFP)

Bundesliga 2021--2022

Menangi Der Klassiker, Bayern Muenchen Segel Gelar Bundesliga 2021--2022

Olahraga Borussia Dortmund liga jerman Bayern Muenchen
Kautsar Halim • 24 April 2022 06:16
Jakarta: Bayern Muenchen berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 pada lanjutan Bundesliga 2021--2022 bertajuk Der Klassiker di Stadion Alianz Arena, Sabtu 23 April malam WIB. Hasil tersebut memastikan Bayern sebagai juara liga domestik sebanyak 10 kali berturut-turut.
 
Bayern unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Serge Gnabry pada menit ke-15 dan Robert Lewandowski pada menit ke-34. Dortmund sempat mencetak gol balasan lewat tendangan penalti Emre Can pada menit ke-52, tapi mereka kembali kebobolan oleh gol
Jamal Musiala pada menit ke-83.
 
Bayern mendapat kesempatan pertama melalui Gnabry yang menguasai bola di tepi kotak penalti dengan satu sentuhan untuk melepaskan tendangan voli kencang untuk melewati kiper Marwin Hitz. Gnabry juga kembali memasukkan bola ke gawang saat waktu berjalan setengah jam, tetapi gol itu dianulir karena offside.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pencetak gol terbanyak Bundesliga, Lewandowski, tampil lebih baik dengan memperbesar keunggulan pada menit ke-34. Prosesnya terjadi setelah Gnabry memberikan bola kepada Thomas Mueller yang kemudian dioper kepada Lewandowski untuk membuat Bayern unggul 2-0.
 
Dortmund mendapat hadiah penalti pada awal babak kedua ketika Marco Reus dijatuhkan oleh Joshua Kimmich. Setelah itu. Can lantas menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti pada menit ke-52 untuk mengubah kedudukan menjadi 1-2.
 
Tim tamu terus menekan pada waktu yang tersisa, tetapi selalu gagal mencetak gol tambahan meski mendapat peluang lewat Marco Reus dan Erling Haaland. Sebaliknya, malah Bayern yang mencetak gol penutup kemenangan melalui pemain pengganti Musiala pada menit ke-83.
 
Hasil pertandingan membuat Bayern berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 75 poin dan berjarak 12 poin dengan Dortmund yang berada di bawahnya. Die Schwarzgelben dipastikan tidak bisa mengejar selisih poin tersebut karena hanya memiliki tiga jatah pertandingan yang tersisa. 
 
Bayern artinya telah memenangkan 31 gelar Bundesliga sejak kompetisi teratas Jerman itu diperkenalkan pada 1963 dan mereka sudah mengoleksi 32 mahkota liga Jerman secara keseluruhan.
Meski demikian, Julian Nagelsmann baru pertama kali mengantarkan sebuah tim menjuarai Bundesliga.
 
Die Roten juga diyakini mati-matian menyegel gelar ini demi menebus tren negatif gugur di perempat final Liga Champions setelah kalah dari Villarreal pada awal bulan ini. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif