Bek Bayern Muenchen, Alphonso Davies, berusaha melewati gelandang Mainz, Anton Stach (AFP/Thomas Frey)
Bek Bayern Muenchen, Alphonso Davies, berusaha melewati gelandang Mainz, Anton Stach (AFP/Thomas Frey)

Bundesliga

Mainz Permalukan Bayern Muenchen

Olahraga liga jerman Bayern Muenchen
Gregorius Gelino • 30 April 2022 23:49
Mainz: Mainz sukses mengamankan poin penuh ketika menjamu Bayern Muenchen dalam lanjutan Bundesliga yang digelar Sabtu, 30 April. Mainz menang dengan skor 3-1 atas Bayern.
 
Mainz bermain dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Bahkan, mereka nyaris mencetak gol pada menit kedua andai tembakan Jonathan Burkardt tak membentur tiang.
 
Tapi, Burkardt membayar kesalahannya pada menit ke-18. Berawal dari kesalahan umpan yang dilakukan Sven Ulreich, Dominik Kohr mencuri bola dan menyodorkannya kepada Burkardt yang dengan mudah menaklukkan Ulreich.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mainz sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Kali ini giliran Moussa Niakhate menyambar umpan tendangan bebas Anton Stach.
 
Robert Lewandowski sempat memperkecil ketinggalan Bayern pada menit ke-33. Mendapat umpan Eric Maxim Choupo-Moting, Lewandowski menuntaskan peluangnya tanpa cela.
 
Bayern terus berusaha mengejar ketinggalan sepanjang sisa waktu babak pertama. Namun, Mainz mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua, Bayern semakin agresif menyerang. Namun, justru Mainz yang menambah gol pada menit ke-57 setelah Leandro Barreiro menyambut umpan Silvan Widmer.
 
Hingga bubaran, tak ada gol tambahan tercipta. Mainz pun berhasil mengamankan kemenangan 3-1 atas Bayern.
 
Kemenangan ini membawa Mainz ke posisi sembilan dengan 42 angka dari 32 laga. Sedangkan Bayern telah dipastikan juara dengan 75 angka dari 32 laga.
 
Susunan pemain:
Mainz: Zentner; Bell, Hack, Niakhate; Widmer, Barreiro (Stoegr 90+2'), Stach (Brosinski 89'), Kohr (Papela 90+2'), Martin; Burkardt (Boetius 81'), Onisiwo (Ingvartsen 89')
 
Bayern: Ulreich; Pavard, Suele, Hernandez (Kouassi 67'), Davies; Kimmich, Goretzka (Sane 46'); Gnabry, Sabitzer (Musiala 46'), Choupo-Moting (Vidovic 67'); Lewandowski
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif