Erling Haaland saat mencetak gol kedua dengan tandukan di laga melawan tim juru kunci Greuther Fuerth-Foto AFP/INA FASSBENDER
Erling Haaland saat mencetak gol kedua dengan tandukan di laga melawan tim juru kunci Greuther Fuerth-Foto AFP/INA FASSBENDER

Borussia Dortmund

Dortmund Mantap di Posisi Kedua, Haaland Cetak Dua Gol

Olahraga Borussia Dortmund liga jerman sepak bola
Antara • 16 Desember 2021 06:11
Jakarta: Erling Haaland memimpin Borussia Dortmund membungkam Greuther Fuerth dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Kamis 16 Desember 2021 dini hari WIB.
 
Bintang asal Norwegia itu memborong dua dari tiga gol kemenangan Dortmund. Satu gol lainnya dicetak Donyell Malen.
 
Kemenangan membuat Dortmund berada pada posisi kedua dengan koleksi 34 poin atau terpaut enam poin di bawah Bayern Muenchen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan Fuerth yang menelan kekalahan ke-14 musim ini kian terpatri sebagai juru kunci klasemen dengan empat poin.
 
Sejak kick off hingga bubaran, Dortmund nyaris tak memberi kesempatan Fuerth bernapas. Thorgan Hazard sempat menjebol gawang tim tamu pada menit ke-22, sayang gol dianulir setelah VAR melihatnya offside.
 
Pada menit ke-33, Dortmund akhirnya membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Haaland setelah Maximilian Bauer handball di dalam area terlarang.
 
Kapten Dortmund Marco Reus nyaris menggandakan keunggulan timnya tiga menit kemudian. Sayang sepakannya menyelesaikan umpan terobosan Julian Brandt bisa diamankan kiper Sascha Burschert.
 
Skor 1-0 bertahan hingga turun minum dan Dortmund terus mendominasi permainan hingga akhirnya memetik buahnya lagi pada menit ke-82 saat Haaland mencetak gol keduanya.
 
Berawal dari tendangan bebas karena pelanggaran Dickson Abiama terhadap Thomas Muenier. Brandt mengirimkan umpan silang yang disambut tandukan tajam Haaland ke pojok kanan bawah gawang Fuert, untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.
 
Satu menit menjelang bubaran waktu normal Malen melengkapi kemenangan Dortmund menjadi 3-0 dengan sontekan jarak dekatnya setelah memanfaatkan operan Brandt.
 
Laga selanjutnya Sabtu pekan ini, Dortmund bertandang ke markas Hertha Berlin, sementara Fuerth menjamu FC Augsburg di Sportpark Ronhof.(ANT)
 
Video: Suryopratomo Harap Shin Tae-Yong Bisa Tularkan Displin Korsel ke Timnas Indonesia

 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif