Para pemain Borussia M'Gladbach merayakan gol di depan pemain Borussia Dortmund. (WOLFGANG RATTAY / POOL / AFP)
Para pemain Borussia M'Gladbach merayakan gol di depan pemain Borussia Dortmund. (WOLFGANG RATTAY / POOL / AFP)

M'Gladbach vs Dortmund: Tuan Rumah Geser Die Borussen dari Empat Besar

Olahraga Borussia Dortmund liga jerman
Kautsar Halim • 23 Januari 2021 08:47
Moenchengladbach: Borussia M'Gladbach berhasil menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor 4-2 pada lanjutan Bundesliga, Sabtu 23 Januari dini hari WIB. Hasil tersebut membuat mereka menggantikan posisi Dortmund di urutan empat klasemen sementara.
 
Pertandingan berlangsung cukup berimbang di markas M'Gladbach, Stadion im BORUSSIA-PARK. Die Borussen hanya menguasai bola sebanyak 58 persen dan sama-sama punya tujuh tembakan yang mengarah gawang.
 
Tuan rumah mampu unggul lebih dulu setelah Nico Elvedi menyelesaikan assist Jonas Hoffmann pada menit ke-11. Namun tidak lama kemudian, Dortmund langsung membalasnya dengan dua gol Erling Haaland pada menit ke-22 dan ke-28.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dortmund tidak bisa mempertahankan keunggulan itu lebih lama karena Elvedi membuat kedudukan 2-2 hingga turun minum lewat gol keduanya yang lahir pada menit ke-32. Ketika memainkan babak kedua, Die Borussen baru kesulitan memberikan perlawanan.
 
Tidak ada gol tambahan yang dicetak Dortmund pada babak kedua meskipun para pemainnya sudah tampil lebih agresif. Justru tuan rumah yang sukses mengembalikan keunggulan lewat gol Rami Bansebaini (menit ke-49) dan Marcus Thuram (menit ke-78).
 
Tambahan tiga poin dari laga ini membuat M'Gladbach naik ke posisi empat dengan koleksi 31 poin atau jadi berselisih delapan angka dengan Bayern Muenchen yang bertengger di puncak. Sedangkan Dortmund harus terima turun ke posisi lima karena masih memiliki 29 poin.
  
Susunan Pemain
 
Borussia Moenchengladbach (4-4-2): Yann Sommer, Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini, Denis Zakaria (Patrick Herrmann84'), Christoph Kramer, Florian Neuhaus, Jonas Hofmann (Marcus Thuram 65'), Lars Stindl (Hannes Wolf 71'), Alasane Plea (Breel Embolo 71')
Pelatih: Marco Rose
 
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Buerki, Mateu Morey (Steffen Tigges 87'), Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro, Jude Bellingham (Youssoufa Moukoko 79'), Emre Can, Jadon Sancho, Marco Reus (Giovanni Reyna 70'), Julian Brandt, Erling Haaland
Pelatih: Edin Terzic

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif