Robert Lewandowski. (Christof STACHE / AFP)
Robert Lewandowski. (Christof STACHE / AFP)

Bundesliga 2021--2022

Bahagianya Lewandowski Ikut Membantai Hoffenheim di Depan 60 Ribu Suporter

Olahraga liga jerman Bayern Muenchen
Kautsar Halim • 24 Oktober 2021 10:13
Jakarta: Robert Lewandowski mengaku menikmati kembalinya 60 ribu penonton di Stadion Allianz Arena ketika Bayern Muenchen menaklukkan TSG Hoffenheim pada lanjutan Bundesliga, Sabtu 23 Oktober malam WIB. Saat itu, Die Roten menang telak dengan skor 4-0.
 
Untuk pertamakalinya sejak 18 bulan penontonnya dibatasi karena karena pandemi covid-19, Stadion Allianz Arena akhirnya boleh dihadiri oleh 60 ribu orang dari 75 ribu kapasitas yang tersedia.
 
Sebelumnya pada awal musim ini, Allianz Arena hanya diperbolehkan terisi 20 ribu penonton atau lebih sedikit dibandingkan stadion-stadion liga Jerman lain yang diizinkan terisi 25 ribu penonton guna mencegah penularan covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saking senang dengan kelonggaran protokol kesehatan di sana (prokes), Muenchen mempersembahkan kemenangan besar untuk para suporternya dan Lewandowski pun ikut menyumbang satu gol.
 
"Sungguh momen luar biasa bisa main lagi di hadapan banyak suporter yang diperbolehkan kembali mengisi stadion," kata Lewandowski seperti dilansir laman resmi Muenchen.
 
"Kami mencetak empat gol dan rasanya semua orang di tim ini menikmati setiap detiknya," tambahnya.
 
Sayangnya, Muenchen tidak didampingi pelatih Julian Nagelsmann dalam laga tersebut karena dia sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar covid-19 menjelang laga melawan Benfica di Portugal beberapa hari lalu.
 
Meski begitu, absennya Nagelsmann tak mengurangi kepercayaan diri para pemain Muenchen yang didampingi asisten pelatih Dino Toppmoeller saat menghadapi Hoffenheim. Padahal kata Lewandowski, Die Roten terkadang kesulitan seusai melakoni laga Liga Champions.
 
"Kadang-kadang pertandingan setelah Liga Champions tidak selalu mudah dijalani. Tetapi kami punya skuad hebat, bahkan yang turun dari bangku cadangan. Saya sangat senang, itu gol yang menyenangkan dan saya bisa menikmatinya," tutup striker asal Polandia tersebut
 
Lewandowski masih memimpin klasemen sementara top skor Bundesliga 2021--2022 dengan koleksi 10 gol. Di bawahnya ada Erling Haaland dengan kumpulan 9 gol, tapi dia absen karena cedera saat Borussia Dortmund melibas Arminia Bielefiel 3-1 pada sehari sebelumnya. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif